Minggu, 23 April 2017

Sarapan Pagi di Warung Nasi Ayam Bu Oki

Setelah kemarin Ane hanya mengunjungi Kebun Raya Bedugul yang terjebak oleh derasnya air hujan, kali ini sob dihari yang ke-13 ini Ane berencana menjelajah Pulau Bali bagian selatan. Sebenarnya sieh beberapa hari yang lalu Ane sudah menjelajahinya tetapi berhubung obyek wisata yang ada di Bali bagian selatan ini sangatlah banyak, maka dalam satu hari Ane nggak kelar untuk menjelajahinya.
Seperti biasa, tujuan pertama yang akan Ane kunjungi adalah warung makan. Iya warung makan, kalau nggak makan pastilah badan ini lemas. Ada sebuah warung makan yang sangat rekomended bagi para pecinta kuliner di Bali bagian selatan ini, namanya Warung Makan Bu Oki yang terletak di Jl. Celagi Basur No. 3Y, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.


Berdasarkan informasi yang Ane dapatkan sebelumnya bahwa warung ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Maka dipagi hari ini segera Ane pacu kuda hijau Ane menuju tempat tersebut. Sudah 2 minggu Ane menjelajahi pulau yang sangat eksotis ini, Ane sudah sedikit hafal jalan-jalan yang ada disini. Dari Kota Denpasar Ane arahkan kuda hijau menuju selatan searah dengan jalan menuju Uluwatu. Sesampainya di bundaran yang ntah apa nama dari bundaran tersebut, Ane belok kearah kiri melalui Jl. Uluwatu II. Ane lirihkan laju kuda hijau Ane, Ane tengok kekanan dan kekiri dan syukur warung makan yang Ane cari ini bakal ketemu. Disebuah pertigaan jalan yang mirip dengan jalan disebuah gang, Ane membaca sebuah plank yang menunjukkan kearah kekiri dan bertuliskan "Warung Makan Bu Oki". Tanpa banyak berfikir, Ane ikuti arah papan plank tersebut dan tak lama kemudian sampai juga Ane di TeKaPe.


Ane parkir kuda hijau Ane di bagian depan warungnya. Ane hanya menggunakan kendaraan roda dua, jadi tak masalah karena tak memakan banyak tempat. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat sudah disediakan lahan parkirnya. Warungnya cukup sederhana dengan meja dan kursi terpasang dengan rapi, tanpa pendingin ruangan dan hanya menggunakan kipas angin saja.


Walau sederhana dan terletak bukanlah di jalan utama, warung ini terbilang ramai. Saat Ane datang hingga Ane akan pulang, Ane melihat pengunjung yang datang silih berganti. Saat Ane baru saja sampai, salah satu dari pelayannya pun bertanya kepada Ane hendak pesan berapa porsi dan minumannya apa, karena memang disini hanya menyediakan satu jenis menu makanan saja yaitu Nasi Campur Ayam Betutu sehingga untuk menu makanannya tak perlu dipertanyakan lagi. Ane hanya seorang diri tentu Ane hanya pesan satu porsi saja dan untuk minumannya segelas teh hangat siap menemani Ane di pagi ini.


Pelayanannya pun terbilang cukup cepat, tak sampai 5 menit pesanan yang Ane pesan sudah datang. Seporsi Nasi Campur Ayam Betutu ini terdiri dari nasi putih, ayam bumbu khas Bu Oki, sate lilit, pepes ikan, sayur lawar kacang, kacang goreng, sambal, dan tentunya suwiran daging ayam betutu itu sendiri. Lalu bagaimanakah dengan rasanya?




Satu sendokan mendarat di mulut Ane, rasanya hmmm khas Bali. Enak, pedas, dan daging ayamnya terasa lembut dimulut. Bumbu yang digunakan pun terasa banget. Lengkap sudah dengan adanya kacang tanah goreng dan sayur lawar kacang, kacang gorengnya krenyes-krenyes dan sayur lawar kacangnya pun cukup segar.
Selesai makan, kemudian minum. segelas teh hangat sangat cocok untuk menghilangkan rasa pedas dan menghangatkan badan setelah berkendara naik kendaraan. Satu kata deh sob untuk semuanya, "Wuenak tenan". Untuk itu:

Tak habiskan semuanya
Ntah berapa harga masing-masing item tersebut, yang jelas seporsi Nasi Campur Ayam Betutu dan segelas teh hangat hanya dibanderol dengan harga 25k saja. Gimana sob, cukup bersahabat bukan? Pokoknya kalau sobat datang ke Bali jangan lupa deh sob makan disini. Sampai Jumpa!

4 komentar:

  1. enak'e rek... ngiler liatnya, sampe-sampe telan ludah ha ha ha..

    oalah karena sering jalan sih ya mas, jadi mulai hafal jalanan di sana, mantap pokoke mas Anis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,, wah habis ini mbak Monica langsung praktek buat menunya nieh, :-)

      Ya nggak terlalu sulit juga kok mbak jalanan yang ada di Pulau Bali untuk dihafalkan, ntah kalau Batam, hehehe

      Hapus
  2. ah, kamu ga pake kata2 le leduk ;p... berarti enaknya masih biasa yaaa :D... walo aku kepengin bgt liat sate lilitnya ih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,, tahu aja mbak Fanny ini, :-)
      Silahkan mbak dicoba ntar kalau Mbak Fanny ke Bali

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me