Minggu, 18 Mei 2014

Trip To Padang

Salam sobat-sobat semua, kali ini ane mau menceritakan pengalaman ane ketika mengunjungi Padang, Sumatera Barat. Mungkin sekilas terlintas di benak sobat-sobat semua mengenai Padang adalah terkenal akan Jam Gadangnya. Yap memang betul sekali.
Lets go, Ane mendapat kesempatan trip ke Padang ketika ane mendapat tugas dari kampus menghadiri MUSTA XI Ikahimki. Tahukah sobat kepanjangan dari Ikahimki? Oke, Ikahimki adalah Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia. MUSTA XI Ikahimki ini dilaksanakan pada tanggal 8 - 13 Oktober 2011 yang lalu. Setelah seminggu sebelum pemberangkatan, ane mengurus administrasi dari Kampus Ane, setelah beres, pada tanggal 6 Oktober 2011 akhirnya ane berangkat juga dari jogaja menuju Ke rumah teman ane di Cikampek menggunakan bus untuk mempersiapkan pada tanggal 7 Oktober 2011 terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta ke Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Pada hari itu juga akhirnya ane sampailah di Padang. Ketika sampai di sana, ane dkk dari Jogja di jemput Panitia MUSTA XI Ikahimki. Setelah sampai di penginapan, ane segera mandi dan istirahat guna mengikuti kegiatan MUSTA XI Ikahimki yang siap di hadapi 7 hari ke depan.
Singkat cerita, pada tanggal 8 Oktober 2011 ane bersama teman-teman Kimia se-Indonesia mengikuti Seminar Internasional di Universitas Andalas.


Setelah seminar internasional selesai, ane dkk narsis di depan kampus Unand. Ow iya sobat, suasana di Unand ini lumayan sejuk lo.


Tidak lupa untuk narsis di depan pintu masuk kampus Unand


Dari kampus Unand, langsung ane dan teman-teman kimia se-Indonesia menuju tempat penginapan. Pada hari ke-3 yaitu tanggal 9 Oktober 2011, ane dkk akan menuju Bukit Tinggi guna mengunjungi Lobang Jepang dan Jam Gadang. Inilah moment untuk mengakrabkan ane dkk kimia se-Indonesia untuk menghadapi sidang-sidang selama 3 hari ke depan.
Dari tempat penginapan pukul 8 pagi dan sampai di Bukit Tinggi diperkirakan pada pukul 11 Siang. Di tengah tengah perjalanan di jamin tidak akan bosan, karena pemandangan alam sejauh mata memandang sangat mampu menghipnotis mata kita untuk melihatnya. Di tengah jalan, pada pukul setengah 1 siang, ane dkk makan siang dahulu di Rumah Makan Bareco


Waktu sedikit meleset, ternyata sampai di Lobang Jepang pada Pukul 1 siang. Langsung ane dkk di kondisikan oleh panitia segera menuju Lobang Jepang.


Ternyata setelah sampai ke dalam, Lobang Jepang ini sangat dalam lo sobat. Tapi ane gak tahu persisnya berapa meter ke dalamannya dan berapa tangganya, soalnya ane nggak ngitung, hehe. Di dalam Lobang ini terdapat beberapa Ruang yang dahulu digunakan sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Ane sempat mengabadikan beberapa foto yang ada di dalam Lobang ini

Mini Theater

Ruang Sidang

Pintu Pengintaian

Setelah selesai mengeksplorer Lobang Jepang, dan akhirnya ane dkk keluar dari Lobang Jepang pada pukul 3 sore. Di luar Lobang Jepang pun menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.


Dari Lobang Jepang, Perjalanan ane lanjutkan menuju Jam Gadang. Jam Gadang ini menjdai icon kota Padang lo sobat dan sudah terkenal di antero Indonesia. Tahukah teman-teman? bahwa Padang ini pernah menjadi Ibukota Indonesia loh selain Yogyakarta. Tidak percaya? silahkan searching di google yaw, hehe. Dalam hati ane penasaran seperti apakah Jam Gadang itu yang sebelumnya hanya dapat ane saksikan di layar televisi. Ternyata setelah sampai, wuih beneran bagus tempat wisata Jam Gadang ini.


Di belakang Jam Gadang ini terdapat tempat penjualan buah tangan khas Padang lo. Tapi agak judes gitu para pedagangnya. Jangan salah tangkap dulu teman, memang karakter orang padang mungkin seperti itu kali yaw?? okelah, seharian full sudah ane dkk teman-teman kimia se-Indonesia mengeksplorer seluruh kota Padang. Pada tanggal 10, 11, dan 12 ane dkk disibukkan dengan agenda berbagai sidang yang memang menjadi tujuan utama ane di Padang.
Terima kasih buat kampus yang telah mengijinkan ane untuk menghadiri MUSTA XI Ikahimki, dan Panitia yang sudah bersusah payah dalam menyelenggarakan acara ini.
Setelah 7 hari ane berada di Padang, akhirnya pada tanggal 13 Oktober 2011 ane meninggalkan Kota Padang menuju Yogyakarta.

2 komentar:

  1. Berapa kali ke Padang cuma untuk urusan pekerjaan huhuhu harus balik lagi ini kapan-kapan :)

    Omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaiya,,, aku malah cuman sekali mas, itupun acara dari kampus,,,, kapan - kapan lagi perlu nieh kudu kesana lagi,,, hehehe

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me