Senin, 01 Desember 2014

TAMAN BUAH MANGUNAN YOGYAKARTA

Hai sob, bagaimana nieh kabarnya? Semoga baik-baik saja yaw. Kali ini ane mau menceritakan salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Tahu tidak sob, di Yogyakarta ini terdapat sebuah taman yang di tumbuhi berbagai macam tanaman buah lo, yaitu Taman Buah Mangunan Yogyakarta. Ane sangat yakin kalau tempat ini belum banyak yang tahu, soalnya ketika ane berkunjung ke tempat ini tiga tahun yang lalu masih dalam keadaan sepi selain itu tempat ini juga bukan merupakan destinasi utama para pelancong baik Domestik maupun Mancanegara yang sedang berkunjung ke Kota gudek dan kebudayaan ini.
Oleh karena itu tidak ada salahnya dong, jika ane mau berbagi cerita mengenai pengalaman ane ketika berkunjung ke tempat ini. Siapa tahu tulisan ane ini bisa menjadi sedikit referensi bagi sobat-sobat yang ingin berkunjung ke Yogyakarta dari sudut yang berbeda.
Tiga tahun lalu, tepatnya awal bulan tahun 2011, berangkatlah ane bersama dengan sobat-sobat kelas ane mengunjungi Taman Buah ini dengan tujuan mempererat tali silaturahmi di antara kita yang Sudah lama tidak jalan - jalan bersama dan ingin sekali mengakrabkan diri di antara kita. Selain itu siapa tahu dapat buah gratis gitu, hehe (biasa mahasiswa, anak kost lagi).
Dipaculah kendaraan kita menuju Ke alamat Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dimana Taman Buah ini berada. Dari kampus kita yang ada di Yogyakarta, melewati Terminal Bus Giwangan menuju ke arah selatan terus sampai ketemu pasar Imogiri yang terletak di Jl. Imogiri Timur, berbelok ke arah Dlingo lurus saja mengikuti plank yang ada dan tidak lama dari situ sampailah kita di Tempat yang kita maksud. Jalan yang kita lewati sudah beraspal dan mulus dan waktu yang kita butuhkan dari Yogyakarta hanya sekitar 1 jam, cukup dekat bukan?
Sampailah kita di pintu masuk Taman buah dan di haruskan membeli tiket masuk 3 ribu rupiah (Tahun 2011). Kalau sekarang tentunya sudah naik. Perjalanan belum selesai di sini, untuk sampai ke tempat Tamannya kita masih menempuh perjalanan kurang lebih 5 menit lagi menggunakan kendaraan bermotor. Bagi yang ingin jalan kaki dari Pintu masuk ini pun bisa. Kita memilih menggunakan motor. Ternyata eh ternyata kontur jalan di dalam taman buah ini di dominasi jalan bebatuan yang tidak beraspal dan menuntut kehati-hatian kita. Tidak lama dari Pintu masuk, sampailah kita di tempat parkir yang ada di dalam taman buah ini. Parkir motor dan segera berjalan menyusuri jalan ke taman buahnya.

Track jalan di Taman Buah
Berjalan menyusuri jalan yang ada, ane sempat bertanya-tanya dimanakah buahnya??? Sepertinya bukan musim pohon berbuah ketika itu. Walaupun bukan musim buah, namun kita tidak menyesal karena di taman buah ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. It's amazing



Hayo bermain tebakan, ane yang mana tuh? hehe. tahu nggak, tahu nggak, tahu nggak? Okelah nyerah yaw, ane kasih tahu deh. Nieh foto ane yang paling ganteng pokoknya, hahaha.

Ane
Bagaimana sekarang udah ganteng belom? belum yaw, okelah kalau begitu kalau yang berikut ini bagaimana?

Ane yang sedang menggunkan kacamata
Masih tetap belum? Okelah kalau begitu lupakan saja foto - foto yang narsis itu yaw, kita nikmati aja pemandangan alam yang ada di Taman Buah ini.Oke, sepakat.
Jadi begini sob, di Taman buah ini kalau pas musim buah, ntah itu buah durian, mangga, jeruk, blimbing, rambutan, sirsak, jambu monyet maupun jambu biji yang ada di sini, bisa di petik dari pohonnya langsung lo. Asyik kan, bisa menikmati buah dari pohonnya langsung. Namun beribu sayang pas kita datang ke TKP, pohon buah pun tidak ada yang buah. Bukan rejeki kita kali yaw, hehe. Okelah tak apa yang penting Hepi.
Puas menikmati Pemandangan di Puncak sini, segeralah ane bersama sobat-sobat ane menuju ke parkir sepeda motor untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan kita. Sebelumnya kita beristirahat dahulu di sekitar tempat parkir yang kebetulan di situ terdapat sebuah bangunan yang memiliki teras yang bisa di gunakan untuk berteduh dan istirahat.

Teras bangunan yang ada di sekitar tempat parkir

Sebelum meninggalkan lokasi, kita pun mengambil kesempatan berfoto bersama sekali lagi di sekitar tempat parkir yang tak kalah cantiknya seperti yang ada di atas.


Sekarang tahu dong, ane yang mana? nggak penting yaw? Okelah gak apa-apa. Yang paling penting di Yogyakarta itu bukan cuman Candi Borobudur dan Prambananannya saja yaw sob, tetapi ada juga Taman Buah Mangunan yang ada di Kabupaten Bantul yang sangat dan perlu untuk di kunjungi.
Sekian dahulu yaw sob cerita dari ane, dan tunggu postingan ane berikutnya. Kalau ada uneg-uneg yang perlu ditanyakan, di kritik, cacian atau makian, silahkan di corat - coret saja di dalam kolom komentar yaw. Terima kasih dan Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me