Selasa, 30 Agustus 2016

5 Tempat Makan yang Sangat Terkenal di Kota Medan

Sudah tak diragukan lagi ya sob bahwa negara kita tercinta ini dihuni oleh berbagai macam suku, diantaranya ada suku Jawa, Sunda, Batak, Madura, dan lain sebagainya. Dari berbagai macam suku tersebut tentu menghasilkan ragam budaya yang berbeda-beda tak terkecuali dengan masakannya. Berbicara tentang masakan, ntah mengapa sampai sekarang Ane kok masih penasaran dengan masakan-masakan yang ada di tanah Batak (khususnya Kota Medan). Bukannya menafikkan masakan-masakan yang ada didaerah lain, tetapi begitulah kenyataannya. Tak ada salahnya kan sob kalau Ane tulis di blog ini terlebih dahulu, siapa tahu suatu saat nanti kita bisa merasakannya sendiri. Lalu untuk merasakan masakan-masakan tersebut, tempat manakah yang dapat kita kunjungi? cekidot

1. Rumah Makan Sinar Pagi
Terletak di Jl. Sei Deli, Simpang Gatot Subroto. Ini kebiasaan Ane sob kalau pagi-pagi Ane sering menyantap makanan yang ringan-ringan saja. Salah satu makanan ringan yang biasa Ane santap adalah menu soto. Soto Medan yang paling terkenal di Kota Medan ini ada di Rumah Makan Sinar Pagi. Kuahnya yang kental dengan warna kuning kehijau-hijauan menjadikan soto ini khas dan menarik untuk dicoba. Disini sobat bisa memilih daging sapi atau daging ayam. Apapun pilihannya, ada dua kata deh sob yang menggambarkan akan citarasa dari soto ini yakni gurih dan pedas pas di mulut. Rumah Makan Sinar Pagi buka dari jam 07.00 - 15.00 WIB.

Sumber: www.makanmana.net
2. Rumah Makan Sipirok
Hal pertama yang akan Ane lakukan ketika mengunjungi rumah makan ini adalah memesan sop sumsum tulang sapi sipirok. Kenapa? karena cara memakannya terbilang cukup unik yakni menggunakan sedotan. Sudah terbayang kan sob empuk dan enaknya seperti apa. Tak heran bila rumah makan ini selalu dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati sajian menu yang ditawarkannya. So, bila sobat ingin kesini dan tak ingin kecewa silahkan langsung saja datang lebih awal. Rumah Makan yang beralamat di Jl. Sunggal No.14 Medan ini buka dari jam 10.30 - 15.00 WIB.


Sumber: www.katalokal.com
3. Mie Aceh Titi Bobrok
Ada-ada saja ya sob makanan yang ada di Kota Medan ini, namanya Mie Aceh Titi Bobrok. Ane sebagai orang jawa langsung beranggapan kalau mie tersebut adalah mie yang berasal dari Aceh dan sudah rusak, karena kata "bobrok" sendiri dalam bahasa jawa mempunyai arti "rusak". Eow iya ini di Medan ya sob, bukan di Jawa. Mie Aceh ini cukup direkomendasikan lho di Kota Medan karena akan rasa dan kekhasannya. Mie Aceh terbilang khas karena didalamnya terdapat campuran kepiting. Sobat bisa memilih antara mie goreng, kuah atau basah. Rasanya cukup gurih dan kaya rasa rempah serta pedas sehingga dapat meningkatkan nafsu makan. Gimana tertarikkah untuk mencicipinya? Soal harga tak usah khawatir, untuk dapat menikmati seporsi mie ini hanya dibanderol dengan harga 10 - 40 ribu rupiah. Warung Mie Aceh Titi Bobrok yang terletak di Jl. Setia Budi No.17 D Medan ini buka dari jam 11.00 - 22.00 WIB.


Sumber: www.banyumurti.net
4. Kedai Durian Ucok
Masih teringat dalam ingatan Ane kalau Durian Ucok yang berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 30-32 Medan ini pernah di syuting oleh salah satu stasiun televisi lho sob. Konon katanya tak lengkap rasanya bila bertandang ke Kota Medan tanpa membeli durian. Ane mah iya yain aja deh sob, usut punya usut memang benar kalau Durian Ucok ini sudah sangat populer di Kota Medan. Tak hanya disaat musim durian saja durian ini tersedia, tetapi juga tersedia saat durian tidak sedang pada musimnya. Soal harga sobat hanya perlu merogoh kocek antara 20k - 50k saja. Mau datang kapan saja bisa, karena kedai ini buka 24 jam non stop.


Sumber: www.tribunnews.com
5. Pusat Jajan Merdeka Walk
Ada sebuah tempat lagi yang sangat rekomended buat didatangi di Kota Medan ini lho sob, tempat tersebut bernama Merdeka Walk. Banyak yang dapat dilakukan disini diantaranya nongkrong-nongkrong cantik saat siang hari, menikmati aneka lampu warna-warni saat malam hari sekaligus menikmati berbagai macam aneka jajanan khas Medan, salah satunya pancake durian ala Medan. Sudah terbayang kan sob enaknya seperti apa?
So, kalau sobat datang ke Medan jangan lupa deh buat nyicipin semua kuliner-kuliner diatas.


Sumber: www.infomedan.net

Hotel Murah di Kota Medan



Puas berwisata kuliner di Kota Medan, kini saatnya pulang ke penginapan. Kenapa kok harus menginap, nggak langsung pulang saja? rugi dong sob kalau di Kota Medan hanya sehari saja, so besok pagi masih bisa kita lanjutkan ke tempat-tempat wisatanya atau langsung capcus ke Danau Toba yang tentu sudah tak asing lagi ditelinga kita. Tak usah khawatir kalau ingin sewa hotel murah di Medan yang nyaman, tahu tidak sob kalau di Kota Medan ini ada hotel yang cukup ekonomis tapi fasilitasnya oke lho, yakni Airy Rooms.



- Selain murah, Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di 
  Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan
  jaringan hotel lainnya.
- Fasilitasnya oke (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar:
  AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, 
  shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis). Pokoknya
  lengkap deh.



- Bisa dipesan melalui website, Android Apps, telepon ke Customer
  Service, dan juga melalui WhatsApp. Gimana mudah bukan?
Biar lebih jelas silahkan aja deh sob, sobat langsung saja meluncur ke websitenya di www.airyrooms.com
Selamat berlibur!

10 komentar:

  1. Belum pernah ke medan nih kjadi kurang tahu, kalau ada recana ke medan nanti mampir dan makan makanan itu ah :)

    BalasHapus
  2. Waaah... itu kepiting. Mau dooonngg....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,,, silahkan diambil saja, hahaha

      Hapus
  3. Wah mantap mas, kapan nih ke Medan?? ane ikut.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,, kapan ya mas ya kira-kira? boleh dah, boleh,,,
      Sekarang mari kita ngimpi dulu, hahaha pizzzzz a

      Hapus
  4. Lengkap sekali kang dimedan ya dan kayanya tidak bikin dompet tipis ini mah, gk gk gk. Boleh lah kapan kapan kalau ke medan saya coba satu satu biar muantappp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siep deh mas,,, jangan lupa oleh-olehnya ya Kang, hahaha

      Hapus
  5. Pengen nyobain mie aceh sama duriannya...

    BalasHapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me