Jumat, 02 September 2016

Enaknya Siomay Telkom Jogja

Siang - siang begini udah kepingin siomay aja nieh sob. Di Jogja ada siomay yang enak dimana ya? tahu nggak?, ya sudah deh kalau nggak tahu tak searching - searching dulu. Searching, searching, searching eh nemu nieh sob Siomay Telkom letaknya dekat dengan kost Ane yakni di Jl. Juwadi, Kotabaru, sebelah utara Kantor Telkom Yogyakarta. Inimah cuman sekitaran Stadion Kridosono.



Yasudah deh tak langsung ke TeKaPe. Singkat cerita, tak sampai 7 menit sampailah Ane di lokasi. Warungnya cukup sederhana hanya menggunakan sebuah tenda saja, Meja dan kursi tersusun secara rapi memanjang dari barat ke timur mengikuti arah jalan yang ada. Walaupun demikian pengunjungnya terbilang cukup banyak datang dan pergi silih berganti. Ada semacam tempat duduk saja yang bisa Ane tempati yakni berupa meja dan kursi. Tapi bila kehabisan tempat duduk, pegawainya akan sigap menyiapkan lesehan yang menggunakan alas tikar.



Memasuki warungnya Ane langsung diarahkan ke sebuah panci besar yang berisi siomay dan kawan-kawannya seperti kentang, kubis, tahu, telur, dan pare. Setelah Ane mengambilnya, Ane ditanyai oleh salah satu pelayannya apakah mau di goreng atau tidak. Ane pun hanya minta sebiji siomay dan kubis saja yang di goreng. Tak ada biaya tambahan untuk itu. Dengan sigapnya para pelayannya langsung menggorengnya. Eh bentar, itu bukan punya saya, tapi orang lain, maklum sob Ane harus rela mengantri terlebih dahulu. Untuk minumannya sehubungan yang tersedia hanya teh dan jeruk, maka Ane lebih memilih air esnya aja.



Ane lebih memilih menunggu di salah satu tempat duduk yang masih kosong. Beruntung masih ada sebuah tempat duduk yang kosong dan itupun berada di bagian paling belakang. Ane senang, karena bisa mengabadikan moment gambar yang ada sebaik mungkin. Perlu waktu sekitar 7 menit Ane menunggu pesanan yang datang. Kini pesanan Ane yang awalnya berbentuk besar - besar berubah menjadi potongan kecil - kecil berlumurkan bumbu kacang yang tentunya menggoda Ane untuk segera melahapnya.


Duh, jadi nggak konsen nieh!
Menggoda bukan?
Lahapan pertama yang Ane coba adalah siomaynya dan tahu tidak sob rasanya seperti apa? Rasanya hmmm gurih dan daging ikan tenggirinya terasa banget di mulut. Selain pada siomaynya, kelezatan rasa juga terjadi pada kentang, kobis, pare, dan tahu yang di potong - potong dengan lembut berlumurkan sambal kacang. Semuanya serba segar, baik pada kubis maupun parenya. Tapi rasa sedikit pahit mendominasi parenya, tak banyak yang berubah dari rasa bawaan parenya itu sendiri.


Masih penuh
Habis seketika
Soal harga masih cukup bersahabat, untuk semuanya 2 buah siomay, 2 buah kobis, sebuah kentang, tahu, dan pare dihargai sebesar 12k saja. Bila sobat mau kesini, udah tahu belum sob lokasi persisnya? kalau belum tahu tak kasih gambarannya aja deh.
Dari Tugu Jogja, bergeraklah ke arah timur melalui Jl. Jend. Sudirman hingga perempatan lampu merah yang di pojok sebelah kanan terdapat Toko Buku Gramedia. Beloklah ke arah kanan (selatan) melalui Jl. Suroto hingga sebelum mentok ada sebuah Kantor Telkom yang cukup besar. Tepat sebelum kantor tersebut ada sebuah jalan masuk ke arah kiri (timur). Masuklah kedalam jalan tersebut hingga sekitar 20 meter dari belokan ini sampailah sobat di tempat yang sobat maksud.



warungnya ada di sebelah kanan (selatan) jalan. Tenang saja nggak usah khwatir karena tulisan yang menandakan kalau ini Siomay Telkom tertulis dengan jelas di warungnya.
Jam buka: Pukul 09.00 - 18.00 WIB
Atau sobat mau coba siomay yang lain? bisa, silahkan aja klik:
Siomay Kang Cepot dengan sambal kacangnya yang enak sekali
Sampai Jumpa!

7 komentar:

  1. wah mas anis sioang" bikin ngiler euuyy... saya jadi inget dulu pernah dibayarin amakn dimari hehe... mantap mas nie siomay kira" bakal bertahan berapa generasi yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,,, wah enak itu mas,,,,
      lupa mas, nggak tanya ama penjualnya ew kemarin, kira" bertahan berapa lamanya,,,, pizzzz

      Hapus
  2. Uh manja banget ini somay, jadi mau nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,, Bang Cumi,
      Traktir donk Bang, hahaha

      Hapus
  3. siomay, salah satu kuliner favorit saya

    BalasHapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me