Selasa, 19 September 2017

Yuk, Liburan ke Kota Malang dan Sekitarnya

Sebagai seseorang yang sudah lama tinggal di Pulau Jawa dan mempunyai hobi jalan-jalan, Ane sudah tak asing lagi dengan yang namanya Kota Malang. Tercatat sudah dua kali Ane datang kesini. Pertama pada tahun 2011, saat itu Ane bersama dengan 4 orang sahabat Ane main-main ke Jatim Park 1. Berhubung kita hanya memiliki waktu libur satu hari saja maka tak ada rencana untuk menginap disini. Dan yang kedua saat Ane bersama dengan tiga orang sahabat Ane lainnya, saat itu kita hanya melintasi saja karena hari sudah semakin sore dan tujuan kita hanyalah satu tempat yakni melakukan pendakian ke Gunung Semeru.
Jujur, saat berada di Kota Malang ini suasana menjadi begitu berbeda. Kotanya cukup luas, bersih dengan hawa udara yang cukup fresh. Ane sempat tergoda dengan semua apa yang dimiliki oleh kota ini, tempat-tempat wisatanya yang cukup menarik serta infrastruktur jalannya pun sudah teraspal dengan baik. Tapi apa boleh buat, di dua kali kedatangan ini tak memungkinkan bagi Ane untuk mengeksplorer lebih jauh. So, Ane hanya bisa bermimpi dan berencana agar suatu saat nanti Ane bisa mengunjungi lagi kota ini.
Awalnya Ane berencana hanya mengunjungi beberapa tempat saja yang cukup terkenal dan menarik, tapi niatan Ane tersebut sepertinya pupus karena semakin kesini Kota Malang semakin bersolek dan menampilkan lebih banyak tempat-tempat wisata baru yang tak kalah pamornya dengan tempat-tempat wisata yang sudah mempunyai nama sebelumnya. Berikut tempat-tempat wisata menarik yang ada di Kota Malang dan sekitarnya yang sudah masuk dalam daftar rencana kunjungan wisata Ane.

Jatim Park 1 dan 2

Walaupun Ane sudah pernah datang kesini sebelumnya tetapi Ane masih merasa penasaran dengan tempat yang satu ini. Banyak wahana wisata yang belum Ane coba sehingga tak salah bila Ane memasukkan lagi tempat ini sebagai destinasi yang akan Ane kunjungi lagi. Apalagi datang kesini bersama keluarga tentu akan lebih mengasyikkan lagi karena sepertinya tempat wisata ini memang didesain sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Museum Angkut
Sumber: https://jtp.id/museumangkut/
Saat mencari-cari informasi tentang museum angkut ini ingin rasanya Ane segera menginjakkan kaki disini. Bagaimana tidak, sebagai seseorang yang dilahirkan didaratan Asia tentu ingin rasanya merasakan suasana yang berbeda. Ane sendiri ingin rasanya berada seperti di Eropa maupun di Inggris. Nah, untuk mencapai cita-cita Ane tersebut Ane tak perlu benar-benar pergi ke Benua Eropa maupun negara Inggris tapi cukup mengunjungi Museum Angkut yang ada di Kota Batu ini. Menarik bukan?

Pantai Balekambang
Sumber: www.ombonejagad.com
Tempat-tempat wisata lainnya yang telah berhasil membuat Ane penasaran adalah pesona Pantai Balekambang. Konon katanya pantai ini mirip dengan Tanah Lot yang memiliki pura diatas pulau karang. Apakah benar begitu? ntahlah, yang jelas Ane sudah pernah berkunjung ke Tanah Lot dan ingin rasanya juga berkunjung ke Pantai Balekambang ini.

Taman Rekreasi Selecta
Sumber: www.malang-guidance.com
Taman Rekreasi Selecta terkenal dengan taman bunganya. Disini terdapat banyak sekali bunga-bunga yang beraneka ragam dan macam-macam jenisnya yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Walaupun Ane seorang laki-laki tapi Ane mempunyai sifat penyayang sehingga pas bila datang kesini bersama kekasih. Eh emang ada hubungannya? Enggak juga, hehehe.

Kampung Jodipan
Sumber: www.deska.id
Tempat terbaru yang juga lagi ngehitz sekarang-sekarang ini adalah Pesona Kampung Jodipan. Kampung ini awalnya dikenal sebagai kampung yang kumuh, kini dengan sentuhan seni dari Komunitas Guyspro kampung ini menjadi kampung yang menarik untuk dikunjungi. Warna-warni cat mendominasi kampung ini mulai dari tembok hingga atapnya. Ada banyak spot yang menarik wisatawan untuk mengabadikan momennya mulai dari Jembatan Embong Brantas, Lorong Payung, tangga warna-warni dan lain sebagainya.
Didalam merencanakan liburan, tentu Ane tak hanya fokus pada tempat-tempat wisatanya saja tetapi juga fokus pada akomodasinya. Rugi donk sob kalau berkunjung ke Kota Malang hanya dalam satu hari saja. Untuk itu mulailah Ane hunting tiket pesawat dan hotel. Selama ini kan biasanya terpisah antara memesan tiket pesawat dengan booking hotel sehingga cukup menghabiskan banyak waktu. Setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, ternyata ada lho sob perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket yakni Traveloka. Lalu Ane mencoba untuk menggunakan layanan ini, setelah Ane coba ternyata layanan ini cukup mudah digunakan dan menghemat banyak waktu. Tak hanya itu, dalam pembayaran pun harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah (Kan lumayan sisa uangnya bisa Ane gunakan untuk kulineran atau ditabung buat merencanakan liburan selanjutnya), serta cara pembayarannya pun terbilang cukup mudah karena sudah tersedia banyak metode pembayarannya.


Tidak percaya? sobat bisa buktikan sendiri benefitnya dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini.
Sampai Jumpa!

4 komentar:

  1. Pas ke malang terakhir dulu, kita ga lama2 mas. Jd cm bisa dtg ke selecta.. Dan seneng banget krn pas kita ksana lg sepiiii. Puas banget foto di bunga2 dan spot lainnya :D. Wkt ksana sbnrnya tujuan utama pgn liat air terjun2 di malang yg bagus2. Sayangnya ujaaan. Bahaya kan ke air terjun kalo hujan, takut longsor. Jd batal deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lumayan tuh mbak,,, aku malah belum kesana ew, cuman sampai di Jatim Park 2 saja,,, Tapi kalau suatu saat kesana, wajib deh datang ke Selecta,,, :-)

      Hapus
  2. Wah Malang lengkap juga ya! Kirain cuman ada pegunungan aja, eh ternyata punya pantai pula. Tiket masuk Jatim Park berapaan sih? Jadi pengen kesana kapan-kapan ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,,, Dulu tiket masuknya sebesar 50k kak untuk satu tempat. Tapi kalau terusan jadi 80k. mungkin sekarang sudah naik kak, mungkin sekitaran 60k untuk 1 tempat dan 90k untuk terusan. Kan sekarang sudah beragam macamnya obyek wisata jatim park, jadi harganya juga tentu bertambah mahal pula,,,

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me