Sabtu, 05 Juli 2014

JATIM PARK 1

Hai sobat semua, bagaimana nieh kabarnya??? Kali ini ane mau berbagi cerita pengalaman ane ketika ngebolang ke Jatim Park 1. Jatim Park 1 ini terletak di Kota Batu tepatnya di lereng timur gunung Panderman sehingga tempatnya menjadi sejuk.
Pada tanggal 30 Juli 2011 lalu ane sempat mengunjungi tempat ini bersama dengan 4 teman ane. Berangkat dari Pare untuk sampai ke tempat ini kurang lebih 2,5 jam perjalanan menggunakan sepeda motor. Perjalanan yang cukup jauh namun sepanjang perjalanan di jamin tidak akan bosan karena di kanan dan kiri jalan menuju Jatim Park ini disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya dengan kontur jalan yang berkelok kelok menambah eksotisnya jalan ini.
Pada pukul 10 pagi, sampailah ane bersama 4 teman ane di Kota Batu. Perjalanan selanjutnya adalah mencari tempat persisnya yang akan ane tuju. Tidak lama kemudian sampailah pada tempat yang ane tuju. Tujuan ane sebenarnya Jatim Park 1


Namun kita malah sampai di Jatim Park 2


Akhirnya kita berlima putar balik selanjutnya menuju Jatim Park 1. Tidak perlu waktu lama perjalanan dari Jatim Park 2 menuju ke Jatim Park 1, hanya sekitar 15 menitan saja. Sesampainya di sana, kita berlima diwajibkan membeli tiket masuk. Ketika itu ada 2 jenis paket tiket yang bisa kita pilih, diantaranya tiket terusan dari Jatim Park 1 langsung ke Jatim Park 2 yaitu sebesar 80 Ribu dan kalau hanya mengunjungi satu tempat saja dikenakan tarif 50 Ribu. Tiket yang tidak terlalu mahal, karena banyak banget wahana permainan yang bisa kita coba dengan tarif segitu yaitu sekitar 49 Wahana permainan. Dalam hati berkata," apa bisa rampung yaw untuk mencoba satu per satu permainan dalam satu hari". Tiket sudah di dapat selanjutnya langsung go untuk memasuki tempat ini.
Ketika masuk, kita di beri gelang dari kertas sob. Coba kalau dari Mas, bisa-bisa nggak pulang tuh gelangnya, pada di umpetkan oleh para pengunjung, hehe. Inilah suasana pintu masuk Jatim Park 1


Dari pintu masuk ini, pertama-tama kita menemui Gong terbesar no. 2 di Indonesia. Gongnya memang super gede pokoknya. Ane pukul langsung gong tersebut, salah siapa di sampingnya terdapat pemukul, hehe


Dari Gong ini, kita bergegas menyusuri jalan yang memamerkan berbagai budaya Indonesia. Inilah beberapa gambar yang sempat ane abadikan.

Menurut ane topeng yang terletak di tengah yang paling bagus sob, hehe

Kalau tidak salah berikut adalah pakaian adat Makassar, Sulawesi Selatan

Kalau yang ini, ma'af ane lupa sob, hehe


Nah, kalau yang ini pakaian adat dari Banjar

Usai menelusuri tempat budaya Indonesia, kita terus menelusuri jalan yang ada. Tidak lama kemudian kita menemukan gambar yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Foto bersama Arema Malang


Hari sudah siang, saatnya untuk istirahat, shalat dan makan dahulu sebelum melanjutkan destinasi selanjutnya. Di dalam Jatim Park 1 ini sudah tersedia beberapa fasilitas umum sob, seperti Toilet, Masjid, dan restoran. Jadi jangan takut bagi yang mau ke toilet, perut lapar, dan mendirikan shalat.
Singkat cerita waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang, tujuan selanjutnya adalah mencoba wahana permainan lainnya. Inilah beberapa wahana permainan yang sempat ane coba.


Sky Swinger

Puas menikmati Indahnya kota Batu dari ketinggian menggunakan Sky Swinger, berjalan menusuri ke arah Taman burung. Berbagai jenis burung ada di sini lo sob, dari burung beo, kakak Tua, Cendrawasih, dan masih banyak lainnya.



Keluar dari Taman burung, lalu masuklah ane bersama teman ane memasuki Taman ikan. Berbagai jenis ikan laut dan tawar terdapat di sini. Bahkan Arapaima Gigas pun ada di sini. Ikan ini sudah berumur ratusan tahun dan mempunyai panjang sekitar 1,7 meter. Sangat luar biasa bukan?


Berakhirnya ane mengunjungi Taman Ikan, maka berakhir pula kunjungan ane di Jatim Park 1 ini. Tempat yang pas dan cocok untuk liburan bersama orang yang kita cintai dan sayangi. Sampai jumpa, jangan lupa untuk selalu ikuti cerita petualangan ane selanjutnya ya sob. Terima kasih sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me