Jumat, 12 Agustus 2016

Ayam Geprek Jekardah Jogja

Pertama kali Ane membaca tulisan "Kedai Ayam Geprek Jekardah" yang terletak di Jl. Pandega Marta, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, fikiran Ane langsung tertuju pada Jakarta, warung tersebut berasal dari Jakarta maksud Ane. Tapi imajinasi Ane ternyata salah sob Jekardah sendiri akronim dari Jelas Membakar Lidah. Ane kali ini tak sendiri sob datang kesini, melainkan dengan sahbat Ane, Hanna. Yah, cuman dia sob orang yang bisa di ajak mbolang cari makan. Soalnya janjian mendadak aja, bisa jadi kalau sama dia. Lainnya iya - iya aja, tapi begitu mendekati waktunya eh malah mengundurkan diri nggak jadi. Maka dari itu sob Ane selama ini kalau makan ya sendiri kalau nggak bersama sahabat Ane ini. Kalau jalan nunggu teman atau sahabat, kapan lagi bisa jalan, ya nggak sob? pumpung masih muda / Balita (Bawah Lima puluh Tahun), hahaha. Belum ada tanggungan, jadi hati suka ya jalan aja.



Ealah malah ngelantur kemana - mana dan sok bijak lagi, okelah sob back to topik jadi menurut kabar yang beredar Kedai Ayam Geprek ini salah satu yang direkomendasikan di kota Jogja ini. Katanya enak dan bumbu yang digunakan juga berasal dari luar negeri, inilah sob yang membuat Ane penasaran. Secara Ane selama ini sudah merasakan 2 lokasi ayam geprek yang berbeda yakni di Warung Ayam Geprek Bu Rum dan Warung Ayam Geprek Mas Kobis dan kedua lokasi tersebut ayam gepreknya benar - benar mantab rasanya.
Seperti apa ya rasanya? untuk membuktikannya datanglah kita menuju TeKaPe. Kedainya cukup mudah ditemukan, dari Perempatan besar lampu merah petemuan Jl. Ringroad Utara dengan Jl. Kaliurang, maju ke barat dikit ada belokan jalan ke arah kiri yang menyerong. Beloklah Ane ke belokan tersebut dan mengikuti jalan ini, sampai deh di lokasi yang kita maksud. Kedainya terletak di sebelah kanan (barat) jalan.



Kedainya cukup luas dan bersih, terdapat tempat parkir yang luas dan meja serta kursi tersusun dengan rapi. Nampaknya sudah ada beberapa pengunjung yang sudah menikmati pesanannya, mereka semua tampak masih muda dan sedang bercanda tawa. Memang cocok sob tempatnya buat nongkrong selain makan. Jadi begitu selesai makan bisa nongkrong dulu sebentar. Ada banyak pilihan menu makanan dan minuman yang dapat kita pilih diantaranya ada ayam geprek (Hot Bully Chicken), ayam sambal kosek, ayam kremes, dan lain sebagainya, sedangkan untuk minumannya ada teh, jeruk, air mineral, dan aneka macam jus.



Menu - menu tersebut dapat kita pilih sendiri - sendiri atau sistem paket, adapaun paket - paket yang dapat kita pesan diantaranya:
1. Paket Leh Uga yang berisi nasi, sayap, terong crispy, dan kobis 
   goreng; 
2. Paket Kanmaen yang berisi nasi, paha atas/dada, terong crispy,
   dan kobis goreng;
3. Paket Warbiyasa dengan isian nasi putih, paha atas/dada, telor
   geprek, terong crispy, dan kobis goreng; serta
4. Paket Berbeque Chicken Wing yang berisi chicken wing dan potato
   wedges.
Ini dia sob perbedaan ayam geprek ini dengan yang lainnya, tingkat kepedasan yang dapat dipilih itu dinamai sesuai dengan genre musik seperti acoustic (bercabai 1), pop (bercabai 3), jazz (bercabai 5), rock (bercabai 10), dan tingkat kepedasan yang paling tinggi adalah dangdut koplo (bercabai 20).



Sementara selain pada makanan pokoknya, ada juga makanan pendamping lho sob diantaranya ada tempe, tahu, telor, terong, cah kangkung, sop ayam, jamur crispy, dan kremes. Selain itu juga kue cubit cute bite dengan berbagai rasa baik itu original, Taro', cokelat, dan lain sebagainya. Yuk di pilih, di pilih!



Setelah lihat - lihat daftar menu tersebut akhirnya Ane memutuskan untuk makan ayam geprek paha, es teh, dan jamur crispy (karena ini makanan favorit Ane). Sementara sahabat Ane Hanna lebih memesan bentuk paket yakni paket kanmaen dan segelas es jeruk sebagai minumannya serta mendoan.
Sesudah itu Ane kasihkan kertas pemesanan menu tersbut ke salah satu pegawainya agar segera di proses dan kemudian langsung masuk ke perut. Tak perlu menunggu lama, sekitar 15 menit kemudian semua pesanan yang kita pesan sudah ada di depan hadapan kita.



Seporsi ayam geprek terdiri dari nasi putih, ayam yang di geprek berlumurkan cabai, dan sayur kubis. Sementara untuk jamur krispynya disajikan menggunakan wadah yang kecil, begitupula mendoannya yang terlihat cukup menarik untuk di pandang. Rasanya? hmmm biasa aja sob tak begitu renyah dan cenderung lemas, padahal tuh ya sob Ane cuman pesan kelas rock aja lho dan sambalnya juga menurut Ane tak pedas.



Menyesal rasanya, kenapa tadi kok nggak pesan yang kelas dangdut koplo aja ya. Kalau Ane bandingkan dengan Ayam Geprek Bu Rum, malah enakan Ayam Gerprek Bu Rum menurut Ane. Untuk jamurnya okelah cukup renyah, tapi Ane kurang suka dengan mendoannya yang di pesan Hanna, ceritanya Ane nyicipin punya dia sob dan rasanya itu cukup manis karena ada mayonesenya. Kalau Si Hanna mah lahap saja, tuh buktinya



Soal harga, masih standarlah sob, untuk semuanya hanya dibanderol seharga 40k dengan rincian ayam geprek paha 9k, paket kanmaen 12k, nasi putih 3k, jamur crispy 5k, es teh 2k, es jeruk 3k, dan mendoan yang di bayar terpisah seharga 6k. Kenapa kok harus di bayar terpisah? nggak tahu sob, Ane juga bingung kok gitu ya nggak dijadikan menjadi satu saja. Oke deh sob, kalau sobat penasaran dengan ayam geprek ini bisa langsung meluncur ke TeKaPe.



Jam Buka kedai: Pukul 11.00 - 21.00 WIB

6 komentar:

  1. Kalo di Semarang, ayam geprek Djogjakarto lagi hits. Nasi (ambil sepuasnya) + ayam (dada atau paha) + es teh gelas besar cuma 10rb.
    Cobain mas dijamin murah dan kenyang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weih, itu murah banget mbak.... udah dengan esnya lagi,
      Tapi ditraktir ya mbak Nhe? hihihi pizzzz a

      Hapus
  2. mantap ayam gepreknya, jadi pengin sarapan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja mas bro, besok pagi langsung capcus :-)

      Hapus
  3. ini pemiliknya org jakarta mas :D? berarti kalo sambelnya kurang pedes, kyknya aku jg bakal ga begitu suka :D.. mnding datangin yg kamu bilang lbh enak itu aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mbak,,, cuman nggak pedes aja mbak, jadi rasanya kurang mantebe'. Sip dah, sip!

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me