Rabu, 08 Oktober 2014

Dinginnya Wisata Kaliurang Yogyakarta Bag. 2

Nah, kali ini ane mau menceritakan mengenai Kunjungan ane di Kaliurang. Sebelumnya ane sudah menceritakan Dinginnya Wisata Kaliurang Yogyakarta Bag. 1 Part 1 dan Part 2, silahkan di baca dahulu yaw sob.
Pada Tahun 2011 lalu tepatnya tanggal 14 - 15 Mei, ane bersama sobat - sobat ane mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta yaitu Kaliurang. Hal ini kita laksanakan karena ketika itu ada sebuah acara yang dilangsungkan di sini yaitu Raker BEM-PS Kimia. Kebetulan ane sendiri sebagai salah satu pengurus ketika itu.

Persiapan ini kita laksanakan sebulan sebelum hari H sob, mulai dari pembentukan panitia, rapat - rapat, dan lain sebagainya.

Rapat persiapan Acara Raker BEM-PS Kimia
Pada hari H nya, Yaitu tanggal 14 Mei 2014 berangkatlah ane bersama dengan sobat - sobat ane sebagai pengurus BEM-PS Kimia menuju Kaliurang. Kita menuju kesana pada sore hari dikarenakan acaranya sendiri di mulai pada malam hari. Dibutuhkan kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan bus untuk sampai sana dari Kota Yogyakarta. Menuju ke arah utara dari kampus kita, melewati Jalan Gejayan dan melewati Jalan Kaliurang lurus ke utara dan sampailah kita di Tempat wisata Kaliurang.
Bogor punya Puncak, Bali punya Bedugul dan Kintamani, Wonosobo punya Dieng, nah Tempat wisata Kaliurang inilah bisa dikatakan sebagai Puncaknya Yogyakarta. Cuaca yang dingin, udara yang sejuk, angin berhembus lembut menambah keeksotisan sendiri di Kaliurang ini.
Serangkaian acara kita laksanakan di malam itu, mulai dari makan bersama dahulu sebelum rapat, Rapat - Rapat, dan tidur (hehehe) sebelum besok mengeksplorasi salah satu obyek wisata yang ada di kaliurang.

Suasana kebersamaan saat acara makan - makan
Eksis dahulu setelah rapat selesai
Acara  rapat - rapat sudah selesai dan waktu sudah menunjukkan 01.30 WIB, "Hoaaammmm" mata sudah terasa kantuk dan tidak bisa bekerja sama lagi. Akhirnya kita semua sepakat untuk segera tidur. Sudah sampai Pulau kapuk nih anak.

Lagi mimpi di Pulau Kapuk
Pagi hari tanggal 15 Mei 2011 sudah datang dengan cuaca yang dingin membuat kita bermalas - malasan untuk segera bangkit dari tempat tidur. Setelah di fikir - fikir, rugi juga kalau di tempat wisata hanya digunakan untuk tidur saja. Kalau tidur di laut saja, eh maksudnya di rumah saja ding, hehehe.
Dengan semangat 45 akhirnya ane ikut dengan sobat - sobat ane yang sudah bangun dan berniat untuk mengeksplorer Obyek wisata yang ada di Kaliurang ini.
Obyek wisata yang ada di kaliurang ini banyak sekali lo sob, namun kita hanya sebagian saja yang akan kita kunjungi mengingat hanya sampai siang hari waktu kita di sini.
Di mulai dari penginapan kita yaitu di Wisma Kinasih, bergerak menuju ke arah barat, terdapat sebuah goa yang ane lupa namanya. Goa ini sangat menarik karena terdapat akar - akar pohon yang menutupi mulut goa.

Goa yang ane lupa namanya
Puas berfoto dan menikmati goa ini, selanjutnya kita menuju obyek wisata Air terjun telaga Putri ada yang menyebut telaga muncar ke arah utara dari Wisma yang kita inapi. Pemandangan di wisata Kaliurang ini sudah tidak diragukan lagi keeksotisannya ditunjang dengan Jalan beraspal dan mulus seolah - olah kita betah berlama - lama di sini.

Kondisi Jalan Menuju Obyek Wisata Air Terjun Telaga Putri Kaliurang
Dengan penuh perjuangan berjalan kaki menuju Air terjun Telaga Putri, akhirnya kita sampai di kawasan Air Terjun ini. Perjalanan yang kita tempuh sebenarnya cukup jauh, namun karena kita di suguhi pemandangan yang sangat indah, sejuk dan asri sehingga perjalanan yang kita tempuh cukup jauh terasa dekat.

Pintu Masuk Kawasan Air Terjun Telaga Putri
Kita tidak mau lama - lama di pintu masuk ini, kita bergegas menuju ke arah dalam yaitu ke Air Terjun Telaga Putri. Air terjun ini menurut ane tidak terlalu besar namun cukup tinggi. Sayang, ketika ane berkunjung ke sini, debit yang dikeluarkan Air Terjun ini bisa dibilang kecil. Agak kecewa juga sieh di hati, yaw sudahlah tidak apa - apa habis mau bagaimana lagi.

Air Terjun Telaga Putri
Kekecewaan ane bisa di obati dengan pemandangan di sekitar air terjun ini. Di sekitar air terjun ini banyak terdapat binatang kera yang berseliweran di atas bukit, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi obyek wisata ini. Inilah sebuah video dan beberapa foto yang sempat ane abadikan di sekitar Kawasan Air Terjun ini.

Hari sudah semakin siang, hal ini menandakan kita untuk segera pulang. Bagi sobat - sobat yang ingin mengunjungi Obyek wisata ini, jangan takut kelaparan karena di sini banyak terdapat warung makan yang menawarkan berbagai menu makanan. Jangan takut nanti malam mau menginap di mana, karena di sini banyak terdapat berbagai macam penginapan mulai dari hotel dan wisma yang penting siapkan uang saku. Kan tidak lucu kalau nginep di Penginapan dan tidak bayar, hehe. Sekian dahulu yaw sob cerita ane mengenai petualangan ane di Wisata Kaliurang ini, tunggu cerita ane selanjutnya dan sampai jumpa.