Selasa, 19 Juli 2016

Bakso Krikil Pak Supri Jogja

Gegara makan presto ikan wader di Warung Makan Mbah Sriwanto belum kenyang, dan memang Ane sengaja untuk tidak menambah nasi maupun lauk - pauk, akhirnya Ane memutuskan untuk mampir dulu sebentar sob di Warung Makan Bakso Krikil Pak Supri. Bakso Krikil Pak Supri ini terletak di Jl. Godean Km. 5, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jujur sob sudah lama Ane mengetahuinya dan sempat beberapa dari sahabat Ane memposting di medsos tentang bakso ini, tapi saat itu Ane belum kepingin buat mencobanya. Eh baru - baru kemarin tanggal 29 April 2016 Ane berhasil menyambanginya.



Dari namanya bakso ini merupakan cabang dari Taman Bada'an Magelang, persisnya sieh Ane tak tahu - menahu tentang tempat itu, tapi berhubung ke Magelang lumayan cukup jauh jadi deh di cabangnya yang terdekat saja yang menjadi sasaran Ane. warungnya terbilang cukup sederhana dengan lantai yang terbuat dari anyaman bambu serta meja dan kursi terpasang membujur dua baris ke belakang.



Sudah banyak para pengunjung yang datang sampai - sampai Ane kebingungan hendak memarkirkan kuda hijau Ane. Pasalnya tempat parkir yang ada sudah dipenuhi oleh kendaraan para pengunjung. Tanpa fikir panjang Ane parkirkan saja di depan pintu masuk dekat gerobaknya. Selepas memarkirkan kuda hijau Ane, selanjutnya Ane langkahkan kaki menuju kedalam.
"Bakso dan es teh satu porsi ya Pak?", pesan Ane kepada bapaknya agar membuatkan pesanan Ane tersebut.
"Iya mas", balas bapaknya dengan singkat.
Tak perlu menunggu lama seporsi bakso krikil dan es teh manis sudah ada di hadapan Ane.



Awalnya Ane menduga kalau bakso krikil itu baksonya pasti kecil - kecil seperti kerikil. Ternyata dugaan Ane benar baksonya memang kecil - kecil dan semangkok itu isinya banyak banget. Ane iseng - iseng menghitungnya sob dan tahu berapa isi dari bakso krikil itu? sekitar 45 an biji. busyeeeet, Ini bisa menjadi rekor Ane sob kalau Ane bakalan memakan 45 butir bakso sekaligus dalam satu kali makan. Selain bakso krikilnya sendiri, semangkok bakso itu terdiri dari sebiji bakso berukuran agak besar, potongan tahu, mie kuning, bihun, taburan seledri dan sedikit bawang goreng serta mempunyai kuah yang bening.



Sekarang saatnya Ane mengeksekusinya, hmmm menurut Ane bukan masalah semangkok dapat banyaknya sob, tapi rasanya itulah yang membuat bakso ini ramai dikunjungi. Kuahnya terasa gurih, baksonya yang cukup besar terasa dagingnya, sementara yang kecil - kecil terasa empuk dan cenderung lezat. Dua kata untuk ini,"Wuenak tenan, Le leduk".



Soal harga tidak merogoh kocek dalam - dalam kok sob, untuk semuanya dibanderol dengan harga 12,5k saja dengan rincian seporsi bakso krikil lengkap 10k saja dan segelas es teh manis 2,5k.
Gimana sob, ingin memecahkan rekor makan bakso sekitar 45 bijian sekaligus dalam satu waktu? disinilah jawabannya.
Gambaran rute menuju lokasi:



Dari Tugu Jogja, bergeraklah ke arah barat melalui Jl. Diponegoro hingga bertemu perempatan lampu merah. Masih lurus lagi melalui Jl. Kyai Mojo dan bersambung ke Jl. Godean hingga sobat menemukan lagi perempatan lampu merah. Lurus lagi sedikit kira - kira 50 meter dan sampailah sobat di tempat yang sobat maksud. Letak warungnya ada di sebelah kanan (utara) jalan.



Jam buka Bakso Krikil Pak Supri: Jam 10 pagi hingga sehabis maghrib.

10 komentar:

  1. Namanya sangat sesuai dengan bentuk fisik baksonya ya, kerikil. Kalau bulatannya mungil mungil seperti itu makan 45 butir juga tidak terasa ya Mas Anis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Evi,,, setidaknya buat memecahkan rekor aja, hahahaha

      Hapus
  2. pantes namanya bakso krikil ya mas, kecil2 tapi banyak, btw iseng banget mas ngitung bakso kecilnya, 45 biji banyak banget itu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,,,
      Hahaha, habis penasaran jadi ya iseng - iseng ngitung.... Biar ada kerjaan, hahaha...

      Hapus
  3. Waaah... baksonya menggoda. Jadi laperrrr ngelihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau laper, ya silahkan makan mas, hehehe

      Hapus
  4. bakso ini ngetop ya ...
    baru kali ini lihat piring bakso yang penuh dengan bakso kecil2
    jadi pengen nyoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,,,,
      Ntar kalau masnya ketemu bakso yang seperti ini, silahkan dicoba, :-)
      Ngajak aku juga bisa, tapi di traktir ya, hahaha pizzzz a

      Hapus
  5. di google map koq ga nemu yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada yang nge Add kali mas,,, Tapi mudah kok untuk ditemukan, tinggal mengikuti peta yang saya buat, hehehe

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me