Kamis, 30 Maret 2017

Mewahnya Bermalam di Penginapan Bergaya Victorian, Grand Paradise Lembang

Hahahay, gimana nieh sob kabarnya? semoga baik-baik saja ya. Nah, kali ini Ane mau bercerita sedikit tentang Lembang nieh mulai dari obyek wisatanya hingga penginapan yang cocok buat sobat semua. Mungkin bagi sebagian besar orang yang tinggal di Pulau Jawa sudah tak asing lagi dengan daerah yang satu ini. Tapi bagaimana kalau yang tinggal diluar Pulau Jawa? Wokelah berikut penjelasannya.
Lembang merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1.312 sampai 2.084 Meter Diatas Permukaan Air Laut membuat Lembang memiliki udara yang segar dan sejuk, ya seperti di Kawasan Wisata Kaliurang lah kalau di Yogyakarta. 
Sekarang sudah tahu kan sob daerah Lembang itu ada dimana? lalu ada apa sieh dengan Lembang itu sendiri? karena Ane suka bercerita tentang dunia travelling maka tak lain dan tak bukan yang akan Ane ceritakan disini ya obyek-obyek wisata yang dapat kita kunjungi, salah satunya Gunung Tangkuban Perahu, bukan Gunung Merbabu lho ya, kalau Gunung Merbabu mah ada di Jawa Tengah dan bukan di Jawa Barat. Nah, Gunung Tangkuban Perahu ini menjadi salah satu obyek wisata terkenal yang ada didaerah ini. Gunung api aktif ini memiliki 3 kawah yang menjadi daya tarik utama bagi pelancong yang berkunjung. Tiga kawah tersebut adalah Kawah Domas yang berada di dataran rendah dan dapat dikunjungi secara dekat, Kawah Ratu yang merupakan kawah terbesar, dan Kawah Upas yang luasnya lebih kecil tetapi agak sukar dijangkau.

Gunung Tangkuban Perahu- Source: Visitbandung.info
Selain Gunung Tangkuban Perahu, Lembang juga memiliki obyek wisata terkenal lainnya yang dapat kita kunjungi lho sob, diantaranya:
  • Kawasan Maribaya, yang ngehits menjadi tempat rekreasi sejak tahun 2015 lalu.
  • Observatorium Bosscha atau sterwah yang merupakan observatorium tertua di Indonesia.
  • Floating Market Lembang, sebuah pasar apung yang berdiri sejak tahun 2012.
  • Puncak Punclut, kawasan wisata kuliner sunda favorit, dan
  • Desa Cikole yang sering dipakai sebagai tempat berkemah, outbond, dan kegiatan reaksi lainnya.
Tak lengkap ya sob bila disini Ane hanya menceritakan tentang obyek-obyek wisatanya saja tanpa memberitahukan dimana kita dapat menginap. Ya kan sob? lha masa iya kita berlibur tanpa harus menginap dimana tempat kita berlibur, kan kurang afdol. Nah bila sobat sedang berkunjung kesini, tak usah bimbang atau bingung sob tentang dimanakah sobat harus menginap. Didaerah Lembang ini ada sebuah penginapan yang cukup terkenal dikalangan para wisatawan, penginapan tersebut bernama Grand Paradise Lembang. Hotel mewah bintang 3 yang sangat kental dengan nuansa Eropanya.

Hotel dengan Gaya Victorian


Hotel ini terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 50, tempat ini sudah dapat dikenali dari bangunannya yang sangat khas. Desain interior dan eksteriornya yang megah terinspirasi dari kastel atau istana di era victorian. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan berbagai macam patung dan pahatan klasik yang biasa ditemukan di bangunan-bangunan yang mengusung konsep serupa.
Arsitektur bergaya victoria merupakan pencampuran antara desain tradisional dan kontemporer modern. Bangunan klasik yang ada biasanya terlihat sangat berkelas dan megah khas kerajaan Inggris. Adapun ciri-ciri dari bangunan yang mengusung konsep ini biasanya terlihat dari:
  • Pola yang digunakan biasanya flora, fauna, geometris atau garis-garis yang terdapat pada permadani, karpet, dan pelapis dinding.
  • Bangunannya yang luas yang sangat menonjolkan kemegahan.
  • Ornamen yang digunakan sangat menggambarkan kepribadian si pemilik bangunan.
  • Warna yang digunakan merupakan warna-warna tersier sehingga kesan glamor dan klasik dapat dimunculkan dengan baik. Warna-warna tersebut seperti cokelat mahoni, merah anggur, hijau zaitun, merah marun, dan lain sebagainya.
  • Furnitur klasik yang semakin menguatkan gaya victoria yang digunakan.
  • Ukuran pintu yang tinggi dan jendela berdaun pintu ganda. Interior dan furnitur yang digunakan didalam ruangan biasanya juga memiliki ukuran yang cukup besar.
Kemewahan yang ditawarkan oleh penginapan yang satu ini selalu membuat tamu yang datang terpuaskan. Kepuasan pengunjung tidak hanya karena keindahan bangunan dan pelayanan yang diberikan, tetapi juga kelezatan hidangan yang disajikan di Olympia Restaurant. Menu yang ditawarkan pun sangat lengkap, mulai dari sajian khas negeri Parahyangan hingga makanan ala Barat yang menggugah selera. Rasakan kenikmatan bersantap ditengah suasana Yunani kuno yang ada didalam restoran.

Pilihan Kamar Berkelas


Kemegahan resort Grand Paradise Lembang telah menjadi incaran bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang. Baik mereka yang berekreasi bersama keluarga, bulan madu, atau berwisata seorang diri. Tamu yang datang juga bukan berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara.
Di penginapan berkelas ini, pengunjung dapat memilih 6 tipe kamar sesuai dengan kebutuhan mereka. Harga sewa kamar yang ditawarkan mulai dari Rp. 550.000.
Enam tipe kamar tersebut terdiri dari:
  1. Standard Room
  2. Superior Room
  3. Deluxe Room
  4. Junior Suite
  5. Grand Suite
  6. Honeymoon Suite
Kelengkapan Fasilitas Rekreasi


Fasilitas utama yang dimiliki oleh Grand Paradise Lembang adalah kolam renang diluar ruangan dan kolam air panas didalam ruangan yang membuat pengalaman menginap menjadi jauh lebih menyenangkan.
Kolam renang diluar ruangan terdiri dari dua kolam, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman hingga 170 Cm dan pada kolam renang anak-anak terdapat fasilitas seperti perosotan dan ember tumpah seperti yang umum ditemukan di taman air. Kolam renang anak-anak ini yang banyak diminati oleh para pengunjung hotel.
Fasilitas utama lain yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah kolam pemandian air panas didalam ruangan yang cocok dinikmati bersama-sama dengan keluarga. Desain kolam juga mengusung tema Yunani kuno yang membuat kolam semakin terlihat berkelas. Berendam di air panas ini dapat membantu menenangkan tubuh dan pikiran dari rasa lelah.
Fasilitas kolam renang yang ada dapat dinikmati oleh siapapun, tidak terbatas bagi pengunjung hotel saja. Pengunjung yang datang akan dikenai tarif masuk seharga Rp. 35.000,00 di hari biasa dan Rp. 50.000,00 saat akhir pekan.
Dengan kemewahan dan kelengkapan fasilitas yang ada, jangan sampai deh sobat melewatkan pengalaman menginap paling berkesan selama berada di Grand Paradise Lembang ini.
Sampai jumpa!

4 komentar:

  1. Pemandangan gunungnya amazing mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heem mas,,, bener banget. Kan dekat tuh dengan tempate sampean, jadi bisa langsung kesana, hehehe

      Hapus
  2. Wihh sponsored post Traveloka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkhamdulillah mas, perlu disyukuri :-)

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me