Senin, 19 Januari 2015

Indahnya Air Terjun Parangtritis

Hai sob, bagaimanakah kabarnya? Semoga baik - baik saja. Sudah satu minggu ini ane tidak posting di blog Ane sob, soalnya kemarin Ane lagi sakit sob. Kali ini Ane menyempatkan diri lagi untuk berbagi pengalaman Ane ketika mengunjungi salah satu obyek wisata yang ada di Yogyakarta yaitu di Pantai Parangtritis.
Bukan Pesona Pantai Parangtritisnya ya sob, tetapi jeroannya (istilah jawa) Pantai Parangtritis yaitu Air Terjun yang ada di Pantai Parangtritis. Mengenai Pantai Parangtritisnya sendiri dapat sobat baca di sini, karena cerita ini merupakan lanjutan dari cerita Mengintip Pantai Parangtritis di Tahun Baru.


Jadi Ane bersama dengan seorang adik Ane mengunjungi Air Terjun ini di Tahun Baru ketika itu tidak terencana sebelumnya karena memang tujuan utama kita adalah mengunjungi Pantai Parangtritis. Kita sempat penasaran ada apakah gerangan di ujung timur dari Pantai ini?
Setapak demi setapak telah kita lewati, deburan ombak dan semilirnya angin laut menemani perjalanan kita sehingga menambah suasana menjadi hidup dan tidak terasa sampailah kita di Air Terjun ini.


Sungguh luar biasa indahnya ciptaan Yang Maha Kuasa ini. Bagaimana tidak, ada sebuah laut yang berpadu dengan Air Terjun sehingga menambah kesan tersendiri di benak para pengunjung termasuk Ane.


Selain itu, keindahan dari Air Terjun ini pun dapat kita saksikan di sekitarnya. Ayok kita tengok. Mulai dari panjat tebing

Seorang Pemanjat Amatiran, hehe

Bergaya di atas batu karang


Dan sekedar duduk - duduk santai saja di sini.


Pokoknya semua dapat dilakukan di sini. Ane sempat bingung dari dahulu kalau Ane kesini, kok Ane tidak melihat Air Terjun ini yaw. Setelah mencari informasi kesana dan kesini ternyata Air Terjun ini hanya muncul dan ada ketika musim hujan tiba. Jadi bagi sobat yang ingin menikmati Air Terjun ini datanglah pada musim hujan tiba yaw.
Sayang, Air Terjun Parangtritis ini masih sepi pengunjung hal ini mungkin karena kekurangtahuan pengunjung akan informasi mengenai Air Terjun ini. Sebenarnya untuk sampai di Air Terjun ini tidaklah sulit bila kita berada di Pantai Parangtritis. Bisa dengan naik kuda atau dokar bagi yang tidak mau susah dan berjalan kaki bagi yang suka sedikit berpetualang.
Untuk memasuki Air Terjun ini tidak dikenakan biaya alias gratis karena satu paket dengan harga tiket masuk Pantai Parangtritis.
Segitu saja dahulu yaw sob, sedikit cerita mengenai petualangan Ane berkunjung ke Air Terjun ini. Mumpung sekarang lagi musim hujan tiba, segeralah angkat ransel Anda dan segera berkunjung ke sini. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me