Kamis, 29 Januari 2015

Kenikmatan Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo 1959

Hai sobat, bagaimanakah kabarnya? semoga baik - baik saja yaw. Kali ini Ane mau berbagi informasi mengenai salah satu kuliner yang sangat lezat dan melegenda di Yogyakarta yaitu Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo.
Entah kenapa tadi pagi Ane pingin banget makan Sego Pecel ini. Sebelumnya Ane sempat browsing - browsing di internet sieh mengenai kuliner yang ada di Yogyakarta ini. Akhirnya jatuhlah pilihan Ane pada sego pecel ini. Langsung saja Ane pacu kuda hijau Ane menuju ke tempat dimana sego pecel ini berada yaitu terletak di Jl. Agro CT. VIII Klebengan.


Sesampainya di sini, Ane langsung memakirkan kuda hijau Ane dan langsung memasuki warung makannya. Terasa beda ketika Ane memasukinya dan ada keunikan tersendiri mengenai warung makan ini.
Warungnya cukup luas dan terlihat foto Bu Wiryo di dinding sebelah utara dan penjelasan mengenai warung ini yang terpasang di sebelah timur.

Foto Bu Wiryo di dinding
Penjelasan Mengenai Warung Makan Bu Wiryo
Selain itu, ternyata warung makan di sini tampaknya menerapkan kedisiplinan yang sangat luar biasa dalam hal berpakaian. Berbagai pelayan mengenakan seragam yang sudah menjadi identitas di sini.
Cacing di dalam perut sudah pada konser dan itu artinya segeralah Ane menuju hidangan kuliner yang tersedia di sebelah utara. Seorang pelayan siap melayani Ane untuk mengambilkan seporsi sego pecel dan selanjutnya Ane bebas memilih berbagai lauk pauk yang sudah tersedia.

Berbagai Hidangan Lauk Pauk Yang Tersedia
Seporsi sego pecel yang menjadi menu andalan di sini dengan 2 potong tempe menjadi pilihan Ane (maklum sob anak kost, porsi ekonomis, hehe). Sejauh Ane mengamati Sego pecel ini, tampaknya tersusun dari kecambah, sayur bayam, dan kacang panjangnyalah yang menjadi komponen utamanya.

Seporsi Sego Pecel
Ada dua macam menu yang ditawarkan di sini. Selain Sego pecel, terdapat juga sop dengan lauk tahu, tempe dan telur ceplok. Jadi silahkan pilih mana yang sobat sukai bila datang ke sini. Rasanya tidak lengkap kalau cuman sego pecel saja. Oleh karena itu Ane sandingkan segelas minuman es teh yang tentu semakin menambah lengkap menu Ane.


Sego pecel dan segelas minuman es teh sudah tersedia. Sebelum makan tentunya Ane wajib menjalankan ritual yang satu ini, apakah itu? teng - teng narsis dahulu. Mari kita rasakan bersama, mau?


Saatnya Ane mencicipi, seberapa lezatnya sego pecel ini. cahumm, cahumm, rasanya memang lezat sob dan nikmat sekali. Menurut Ane bumbu kacangnyalah yang rasanya perpaduan antara pedas dan manis yang membuat sego pecel ini sukses menjadi primadona di antara sego pecel lainnya. Satu kata untuk kuliner ini. Pecahhhhh.
Pantesan saja warung ini selalu dipenuhi oleh para pelanggan baik pada hari biasa maupun hari libur. Bagi sobat yang suka kuliner dengan bahan dasar sayuran yang disirami kuah kacang, disinilah tempatnya.
Lima belas menit kemudian

Yaw habis dah. Makanannya habis? eitz Ane tidak beranjak dahulu dari tempat duduk. Menikmati dahulu sajian musik acoustic band plus di sini. Suaranya cukup menghibur sob, cukup bagus? nieh Ane kasih fotonya.

Acoustik Band Plus Yang Sedang Memainkan Musiknya
Cukup lama sudah Ane duduk di sini dan kini Saatnya Ane segera pulang. Ternyata untuk satu porsi sego pecel, dua potong tempe dan segelas minuman es teh di bandrol dengan harga Rp. 17.500,-. Cukup ekonomis bukan?
Bagi sobat yang datang ke Yogyakarta, tidak lengkap rasanya bila belum berkunjung kesini. Cukup mudah untuk menemukan warung makan tempo dulu ini yaitu berada persis di depan Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Ayo tunggu apalagi, segeralah datang kesini. Sekian dahulu yaw sob, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me