Senin, 28 November 2016

Sarapan Nasi Campur Ayam Men Weti di Pagi Hari

Setelah kemarin berkunjung ke Kabupaten Karangasem, dihari yang ketujuh ini Ane berencana hanya main-main di sekitar Kota Denpasar saja sob. Kan nggak afdol kalau sudah ke Bali tapi tak sedikitpun Ane menyempatkan diri main-main di pusat kota, ya nggak sob? Sebelum main-main di pusat kota Ane mencari warung makan terlebih dahulu buat sarapan. Warung Makan pagi ini yang akan Ane kunjungi adalah Warung Makan Men Weti yang terletak di Jl. Pantai Segara Ayu, Sanur.


Untuk menuju kesini, Ane dari penginapan berangkat melalui Jl. Gatot Subroto Timur dan bersambung ke Jl. Bypass Ngurah Rai hingga menemukan McDonals Sanur yang ada di perempatan jalan. Dari sini Ane belok kearah kiri (timur) hingga mentok. Sebelum sampai di warungnya Ane ditarikin uang parkir sebesar 1k. Hanya untuk memastikan saja, Ane bertanya lagi kepada tukang parkir apakah benar jalan ini menuju Warung Makan Men Weti dan ternyata beliau menjawab,"benar". Benar saja tak lama kemudian sampailah Ane di lokasi warungnya. Warungnya ada disebelah kanan (selatan) jalan.


Warungnya cukup sederhana, cukup kecil dengan meja dan kursi terpasang di bagian depan luar warung. Disebelah kanan warung terdapat teras yang dimanfaatkan untuk dapur. Sudah banyak para pengunjung yang datang memadati warungnya, ada yang sedang makan dan adapula yang sedang mengantri. Agar tak kesiangan, Ane segera melangkahkan kaki menuju warungnya dan ikut mengantri.

Ramai kan sob?
Teras yang dimanfaatkan untuk dapur
Semua menunya diletakkan didepan warung sehingga setiap para pengunjung yang datang bisa melihatnya. Ada sayur tempe, tahu, telur, sate lilit, dan lain sebagainya. Saat giliran Ane datang, Ane ditanya apakah nasinya mau dibungkus atau dimakan di tempat. Dengan cepatnya Ane langsung menjawab dimakan ditempat saja. Ane nggak perlu memesan menu apa yang hendak Ane pesan sob, karena hanya nasi campur ayam saja yang tersedia disini. Sedangkan untuk minumannya Ane memesan sebotol air aqua saja.

Menu-menunya
Ini juga
Dengan gesitnya Sang Pelayan pun melayani pesanan Ane. Setelah menerima sepiring nasi campur, selanjutnya Ane mencari tempat duduk yang masih kosong. Beruntung masih ada tempat duduk yang kosong buat Ane yakni dekat dengan dimana diletakkan semua menunya tersebut sehingga Ane dengan leluasa dapat memandangi menu-menu tersebut.

Seorang Pelayan yang sedang melayani pesanan para pengunjungnya
Sepiring nasi campur dan sebotol air aqua sudah ada dihadapan Ane
Seporsi nasi campur ayam terdiri dari nasi putih, telur rebus setengah potong, kacang tanah yang disangrai, sayur urap Bali, ayam suwir, kulit ayam goreng, dan sambal berwarna merah.


Lalu bagaimanakah dengan rasanya? hmmm cukup enak, kulit ayam gorengnya cukup renyah, begitupula sayur urap Bali yang rasanya mirip dengan rasa urap yang orang jawa buat. Namun sayang saat Ane mencicipi sambalnya, rasa sambalnya nggak begitu pedas. Secara keseluruhan makanan ini dapat Ane katakan "Wuenak tenan", untuk itu

Tak habiskan semuanya
Seporsi nasi campur dan sebotol air aqua hanya dibanderol dengan harga 19k saja. Gimana, harga yang cukup bersahabat bukan? Pokoknya sobat kalau datang ke Pantai Sanur, jangan lupa deh sob buat mampir kesini. Apalagi habis main di pantai yang cantik ini dan merasa lapar, cocok kan kalau mampir kesini? atau malah sebelum main ke Pantai Sanur mampirnya, boleh kok sob.

Suasana Pantai Sanur pagi itu
Sungguh tenang dan damai
Jam buka warungnya dari jam 7 pagi hingga jam makan siang.
Jika sobat datang kesorean bisa kok sob, sobat datang ke tempat makan lainnya yang ada di Pantai Sanur ini. Apalagi kalau bukan Warung Mak Beng yang sudah Ane kunjungi kemarin sore.
Sampai jumpa!

4 komentar:

  1. catat. Siapa tau suatu saat saya ke Bali :)

    BalasHapus
  2. Weiisss ngena banget menunya :D
    sederhana..
    gini nih yang ane suka. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu silahkan dicoba mas, :-)

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me