Kamis, 24 November 2016

Warung Mak Beng Dengan Menu Ikan Lautnya


Perjalanan Ane mulai dari Kabupaten Karangasem, lho kok bisa nis? Iya, karena Ane habis jalan-jalan mengunjungi obyek wisata yang ada disana. Berhubung hari masih siang sesampainya di Denpasar Ane berencana mengunjungi warung makan yang satu ini yakni Warung Makan Mak Beng yang terletak di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur, Denpasar, Bali. Sama seperti saat berangkat, saat pulang pun Ane melewati jalan yang sama yakni lewat jalan Bypass. Disini Ane tak pernah merasa bosan karena sepanjang perjalanan Ane dapat melihat birunya air laut yang ada disamping kirinya.


2 Jam kemudian sekitar jam setengah 5 sore sampailah Ane dilokasi. Untuk memasukinya sama seperti memasuki Pantai Sanur Ane hanya dikenakan tarif parkir saja sebesar 2k. Warung makan ini cukup mudah ditemui karena berada dikawasan Pantai Sanur yang sudah sangat terkenal itu, Eow iya untuk Pantai Sanur akan Ane posting dipostingan selanjutnya ya sob. Warung makan ini terletak di sebelah kiri (utara) jalan dan tepat di depannya terdapat sebuah pura. Cukup berumur juga warung makan ini, di papan nama bagian depan warung tertulis dengan jelas kalau warung ini sudah berdiri pada tahun 1941. Sesuai selera Ane sob makan di warung makan yang sudah cukup berumur dan biasanya makanannya lezat-lezat.


Warung makan ini cukup sederhana dengan diteras luar dan dalamnya terpasang meja kayu serta kursi kayu. Bedanya kalau didalam ruangan meja dan kursinya tak sepanjang yang ada di teras. Sementara didindingnya dipenuhi dengan deretan foto-foto artis dan orang-orang terkenal lainnya yang pernah singgah makan disini diantaranya Bondan Maknyusss, Anang Hermansyah, butet, dll.



Karena Ane datang kesini saat sore hari maka hanya ada beberapa pengunjung saja yang ada disini. Salah seorang pelayan berjalan menghampiri Ane dan dia menanyakan makanan apa yang hendak Ane pesan. Dia menjelaskan kalau disini hanya menyajikan makanan dengan menu ikan laut saja. Ada dalam bentuk standar porsi dengan isinya nasi, ikan laut goreng, dan soup dan adapula soup kepala ikan laut bila Ane menginginkannya.
Ane akhirnya memesan yang standar porsi saja dan untuk minumannya sebotol air aqua. Tak perlu menunggu terlalu lama, datanglah semua pesanan yang Ane pesan. Inilah penampakannya!


Dari penampakannya soup ikan disajikan dengan kuah yang cukup bening berisi potongan ikan dan irisan buah mentimun. Sepertinya sieh pedas, apakah benar begitu? Ntar dulu ya sob. Untuk ikan goreng lautnya nampak biasa-biasa saja tetapi disajikan dengan disertai sambal dan irisan buah mentimun.


Lalu bagaimanakah dengan rasanya? untuk soupnya tidak amis dan rasanya sangat segar, agak asem dan pedas. Sementara untuk ikan gorengnya, ikan ini digoreng dengan garing namun sedikit berlemak dan rasanya cukup gurih. Rasa nikmat timbul ketika makanan ini Ane tambahkan dengan sambal, sambalnya cukup pedas karena Ane suka dengan yang pedas, pedas jadi tak masalah. Dua kata deh sob buat ini semua,"Wuenak tenan, Le Leduk". Untuk itu

Tak habiskan semuanya
Seporsi menu standar dan sebotol air aqua hanya dibanderol dengan harga 51k saja. Gimana cukup bersahabat di kantong bukan? Pokoknya kalau ke Bali, bisa deh sobat mampir kesini.
Jam Buka warungnya dari 8 pagi hingga 10 malam Wita.
Habis ini mau jalan-jalan santai ke Pantai Sanur ah, ada yang mau ikut? Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me