Minggu, 04 Desember 2016

Warung Makan Nikmat, Menu Masakannya Khas Jawa

"Krucuk, krucuk, krucuk", suara terdengar dari dalam perut Ane pertanda cacing yang ada didalam perut pada konser semua sob. Maklum hari sudah siang dan sekarang Ane masih berada di Lapangan Puputan Badung. Dari awal Ane berencana menutup hari ini dikawasan Kuta dan sekitarnya. Sambil bergerak kearah Kuta, tiba-tiba Ane teringat akan sebuah warung makan yang menyediakan masakan khas jawa yang beberapa hari lalu Ane telah membacanya di internet. Warung makan tersebut bernama Warung Makan Nikmat yang terletak di Jl. Bakung Sari Gg. Biduri No. 6A Kuta Bali.


Sesuai dengan lidah Ane sebagai orang jawa maka tak ragu-ragu Ane pun mencarinya. Singkat cerita selepas menemukan Joger dan Warung Nasi Pedas Ibu Andika yang beberapa hari lalu telah Ane sambangi, Ane bergerak menuju ke utara hingga beberapa ratus meter Ane bertemu dengan jalan kearah kiri. Masuklah Ane kearah jalan tersebut dan tak lama kemudian sampailah Ane di lokasi warung ini.
Warungnya cukup luas memanjang dari timur ke barat dan juga mudah untuk ditemukan karena persis berada di pojokan pertigaan jalan. Namun sayang untuk masalah parkir Ane mengalami cukup kesulitan karena lahan parkir yang tersedia cukup sempit dan kadang harus memperhatikan situasi jalan saat akan memarkirkannya.
Saat Ane menyambanginya sudah ada banyak pengunjung yang hadir memadati warungnya. Rata-rata mereka semua orang Indonesia seperti Ane. "Mau makan apa mas?", tanya salah seorang pelayannya begitu Ane sedang berdiri memandangi sayur-mayur dan lauk-pauknya. "Ini, ini, dan ini mbak", jawab Ane dengan singkat karena tak perlu susah-susah untuk menunggu dan tinggal tunjuk-tunjuk saja kini menu makanan yang akan Ane makan sudah ada ditangan Ane.


Agak bingung juga sieh sob saat Ane ditanya mau makan apa saja, pasalnya banyak pilihan menu yang dapat Ane pilih diantaranya ada rawon, kare, pecel, ayam goreng lalapan, ikan laut lalapan, empal goreng, sayur bening, telur balado, ayam balado, rendang daging, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minumannya tersedia aneka jus dan minuman khas warung makan seperti es teh, es susu, susu cokelat dan lain sebagainya.

Sayur-mayur dan lauk-pauk yang dipajang didepan warung
Daftar menu
Begitu mendapatkan sepiring nasi yang diberi sambal bersayurkan kangkung dan tempe serta berlaukkan jeroan ayam, Ane dikasih selebaran kertas harga dan disitu tertulis 18k. Ini artinya sayur dan lauk-pauk seharga demikian dan belum dengan air minum. Saat ditanya mau minum apa dengan cepat Ane jawab air aqua saja. Kini sepiring nasi sudah ada temannya sebotol air aqua.


Saatnya Ane mengeksekusinya dan ternyata masakan ini cukup nikmat, sesuai dengan nama warung makan yang disematkannya yaitu Warung Makan Nikmat. Sayur maupun lauknya tak mengecewakan, pas dilidah seenak masakan Ibu Ane di kampung dan dua kata deh sob untuk ini semua,"Wuenak tenan, Le leduk". Untuk itu

Tak habiskan semuanya
Untuk harga sepiring nasi sayur sudah tahu kan sob berapa harganya? dan ternyata setelah ditambahkan sebotol air aqua uang yang harus Ane keluarkan sebesar 23k saja. Gimana, tertarikkah untuk mencobanya? kalau sobat tertarik untuk mencobanya, Warung Makan Nikmat buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam Wita.


Sampai Jumpa!

2 komentar:

  1. selalu suka kalo melihat piring makanmu abis ga bersisa gitu :D.. ngeliatnya aja jd ikutan laper mas ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,, mensyukuri nikmat yang ada mbak, :-)

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me