Senin, 09 Mei 2016

Sellie Coffee Jogja, Tempatnya Syuting Film AADC 2

"Rangga,,, Apa yang kamu lakukan ke saya itu,,, Jahat", itulah petikan adegan film yang ada di AADC 2 sob, Ane sieh belum nonton filmnya ya. Ane tahu dialog tersebut saat Ane sedang menyaksikkan berita di salah satu stasiun televisi. Secara Ane bukan tipe orang yang mengikuti perkembangan yang ada sob, yang ini gencar langsung ngikuti seperti ini, yang itu gencar langsung ngikuti seperti itu. Contohnya saja saat Kabupaten Gunungkidul yang sedang digegerkan dengan hadirnya bunga Lily, Ane nggak langsung tuh menuju ke lokasi bahkan sampai sekarang pun belum pernah mengunjunginya, iya lawong bunganya saja sudah tidak ada, hehehe. Contoh lain, sekarang kan sudah jamannya HP Android ya sob, tapi apa sob? Ane pun sampai sekarang belum memilikinya. Ada yang bilang kepada Ane jadul lah, katrok lah, ndeso lah, nggak gaul lah, dll, terserah orang mau bilang apa yang penting Ane menikmatinya. Hidup yang singkat ini kok mendengarkan kata orang, rugi donk energi ini habis dengan sia - sia.



Daripada memikirkan perkataan orang lain, lebih baik sekarang Ane mau ngopi dulu sob, dan kali ini tempat ngopi yang akan Ane kunjungi adalah Sellie Coffee yang terletak di Jl. Gerilya, Prawirotaman II, Yogyakarta. Eh sudah pada tahu kan sob tempat ngopi yang satu ini? ituloh tempat syutingnya film AADC 2 yang lagi ngehits sekarang ini. Pumpung Ane masih di Jogja dan sedang semangat - semangatnya muterin Jogja buat kulineran serta tempat ini yang cukup dekat dengan kost - kostan Ane nggak ada salahnya kan sob Ane mengunjungi tempat tersebut.
Kali ini Ane tak sendiri sob, Ane ke tempat ini ditemani sahabat Ane, Hanna. Secara, Ane kalau janjian dengan dia banyak jadinya, tak seperti sahabat - sahabat pada umumnya kalau janjian banyak yang tidak jadinya dan janji tinggallah janji.
Awalnya kita janjian jam 6 sore sob kemarin tanggal 8 Mei 2016, tapi apa boleh buat tiba - tiba hujan rintik - rintik pun datang, akhirnya kita sepakati datang kesini agak malaman. Benar saja hujan yang kita tunggu - tunggu akhirnya reda juga dan tepat pada pukul 7 malam berangkatlah kita menuju TeKaPe.



Kedainya cukup kecil, tak begitu luas bahkan kalau dibandingkan dengan tempat ngopi lainnya tempat ini terlihat tak begitu menonjol. Tak sampai 10 meja yang terpasang disini. Ada meja yang berbentuk persegi dan adapula meja yang berbentuk memanjang terpasang menempel dengan dinding (tembok). Pada saat kita datang kesini beruntung masih ada tempat duduk yang kosong, jadi tak perlu ngantri. Tapi sehabis kita ya pada ngantri - antri.


Sellie itu bukan nama mbaknya lho sob, ntar dikira nama mbaknya lagi
Sudah ada daftar menu yang tersedia di bagian kasirnya, Ane lantas mengambil daftar menu tersebut dan meilhatnya sebelum hendak memutuskan menu apa yang akan kita nikmati. Pilihan menunya sangat banyak, bahkan Ane sempat iseng - iseng menghitungnya lho sob dan jumlahnya itu ada sekitar 110 an macam menu. Diantaranya Ada berbagai macam Hot black coffee seperti kopi dari Sumatera, Toraja, NTT, Bali, dan lain sebagainya; beraneka macam menu cokelat, jus dan lain sebagainya; makanan penutup, hot snack dan menu makanan. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat sendiri ya sob


Daftar menu di Sellie Coffee
Setelah kita membacanya, maka Ane putuskan untuk memesan Sumatra - Aceh Gayo Arabica sebagai menu minumannya dan roti bakar sebagai makanan ringannya. Sementara Hanna pesan Papua - Wamena Arabica sebagai minumannya dan makanan ringannya dia lebih memilih Mushroom chrispy. Tapi apa boleh buat, minuman yang Ane pesan ternyata stock sudah habis dan menuntut Ane untuk menggantinya dengan yang lainnya. Agak sedikit bingung sieh, tapi akhirnya Ane ngikut sama Hanna saja.


Lihat daftar menu di black board juga boleh
Sambil menunggu pesanan yang ada, Ane sempatkan mengamati dan memperhatikan daerah sekitar, desain interiornya terlihat jadul namun Ane suka, dindingnya terbuat dari anyaman bambu begitupula dengan plafonnya. Di setiap sisi dindingnya terdapat berbagai macam gambar atau lukisan. Tak hanya itu sob, di bagian lantainya pun tak kalah menarik dan terlihat nyentrik.



Cukup lama juga kita menunggunya, ya sekitar 20 menitan. Kini pesanan yang kita pesan sudah ada dihadapan kita. 2 gelas Papua - Wamena Arabica, seporsi mushroom Crispy, dan seporsi roti bakar. Untuk kopinya disajikan bersamaan dengan dua buah roti dan dua plastik kecil gula pasir serta ada tambahan susunya.



Untuk roti bakarnya, Ane kira awalnya roti tersebut di bakar ya sob ternyata hanya roti tawar saja yang diberi susu cokelat dan meses. Sedangkan untuk mushroom crispy nya terlihat digoreng menggunakan tepung dan disajikan dengan saus tomat serta saus sambal. Lalu bagaimanakah dengan rasanya?


Yuk kita Ngopi sob
Roti bakar
Mushroom Chrispy
Hmmmm, sebelum Ane kasih apa - apa terasa pahit di mulut, tapi begitu Ane kasih gula dan susu terasa begitu manis di indera pengecap ini. Setelah kopinya tinggal setengah gelas dan susunya masih ada, Ane tambahkan semua susu tersebut kedalam kopinya sob, habis sayang kalau masih disisakan, hehehe. Apa yang terjadi? ternyata bukannya kopi rasa susu, malah susu rasa kopi jadinya. Wokelah sekarang pada roti bakarnya, rasanya biasa saja dan tak ada yang istimewa dari ini, tapi tetap kalau masalah enak mah ya namnya roti bakar ya, ya enak. Inilah sob gunanya nongkrong bareng sama sahabat, Ane pesan yang ini, sahabat Ane pesan yang itu akhirnya bisa saling icip - icip. Berkaitan dengan icip - icip, Ane nyicipin tuh jamurnya Hanna, jamur crispynya terasa begitu lembut di mulut dan enak banget, pokoknya Yummy deh sob. Secara keseluruhan semua minuman dan makanan ini,"Wuenak tenan". Nikmatnya ngopi petang ini, mantab!



Soal harga cukup bersahabat kok sob, untuk semuanya uang yang harus kita keluarkan sebesar 45k saja dengan rincian 2 gelas Papua - Wamena Arabica 25k, seporsi mushroom crispy 10k, dan seporsi roti bakar 10k. Nggak percaya? Nieh buktinya!



Gimana sob? penasaran dengan Sellie Coffee ini yang digunakan untuk syuting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2? Kalau penasaran dan belum tahu lokasi persisnya, berikut tak kasih gambaran rutenya:
Sellie Coffee ini letaknya sangatlah strategis di sekitar Kawasan Prawirotaman II, dekat dengan Alun - alun Selatan Kota Jogja, Alun - alun Utara maupun Keraton Kasultanan Yogyakakarta. Dari Alun - alun Selatan Kota Jogja bergeraklah ke arah timur melalui Jl. Mayjend. Sutoyo hingga menemukan perempatan lampu merah (Perempatan Pojok Beteng Wetan). Beloklah ke arah kanan (selatan) hingga sobat menemukan perempatan jalan pertama (bila ke arah kanan ke Jl. Tirtodipuran, dan bila ke arah kiri ke Jl. Prawirotaman), maju sedikit ada belokan ke arah kiri (timur) ke Jl. Gerilya. Tenang saja sob di setiap masuk gang, sudah ada papan namanya kok. Beloklah ke belokan tersebut hingga sobat menemukan Sellie Coffee yang terletak di sebelah kanan (selatan) jalan. Sampai deh!


Gambaran rute menuju ke Sellie Coffee
Jam buka: Selasa - Minggu: Pukul 13.00 - 23.00 WIB
          Senin          : Tutup/Libur
Atau sobat malah penasaran dengan lokasi syuting AADC 2 yang lainnya di
Sate Klathak Pak Bari, dan
Candi (Keraton) Ratu Boko Jogja
Silahkan di klik saja, selamat menikmati!
Sampai jumpa!

4 komentar:

  1. bejibun menunya mas... oh AADC 2 ada syuting di sana toh...
    berhubung wes tuwek, jadi ga minat nonton AADC, he he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,,,
      Hahaha, lho mbak Monic kie wes tuwek tow? baru tahu aku,,,, pizzzzzz a

      Hapus
  2. wuuuuuiiih...udah ke tempat syuting AADC2 ternyata. Eh, sebelumnya juga udah yak, candi boko tea. Btw, ketemu si Cinta ngga di sana? Lagi booming AADC2 niy, tapi aku juga belum sempat nonton eung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,, iya mbak. Mbak Levina pinter tanyanya, untung saja nggak tanya ketemu ama Rangga apa belum. Kemarin ketemu mbak ama Cinta, tapi tempat duduknya doank, hahahaha pizzzz...
      Iya ya mbak, lagi booming yak? Hmmm, besoklah nonton kalau versi CD nya sudah keluar :-)

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me