Rabu, 10 September 2014

Segarnya Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Air terjun ini berada pada ketinggian 1.438 meter dari permukaan laut, dengan ketinggian air sekitar 105 meter. Penasaran kan mengenai petualangan ane di Air Terjun Sedudo ini, oke let's go ikuti ceritanya sob.
Empat tahun lalu, ane bersama tiga sobat ane mengunjungi Obyek Wisata Air Terjun Sedudo ini. Bergerak dari Ibu Kota Nganjuk menyusuri jalan ke arah selatan sejauh kurang lebih 30 Km. Kondisi jalan sudah baik dan dapat di lalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Singkat cerita satu jam kemudian sampailah kita berempat sampai di Obyek Wisata Air Terjun Sedudo.

Pintu Masuk Obyek Wisata Air Terjun Sedudo
Dari pintu masuk ini, ane kira sudah hampir sampai di Air terjun nya. Ternyata apa yang terjadi sob? masih agak jauh kalau di tempuh dengan jalan kaki. Kondisi jalan semakin terjal dan motor yang ane naiki semakin berat ditandai suara motor yang berdering kencang membuat kita tidak patah semangat untuk sampai di air terjun. Benar bahwa sampailah ane di Air Terjun Sedudo. Air terjun Sedudo mampu menarik perhatian kita,  selain terkenal akan ketinggiannya, juga memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Dari tempat parkir kendaraan kita harus menuruni tangga yang berjumlah kurang lebih ratusan anak tangga yang tersusun secara rapi untuk sampai di air terjun ini.



Di bawah air terjun sudah di bangun berupa kolam, sehingga memudahkan para pengunjung untuk mandi bersama keluarga, sahabat, maupun orang tersayang.
Ane tidak mau cerita panjang-panjang dah, langsung saja ane menceburkan diri ke dalam kolam tersebut byurrrr byurrr, segernya.




Hufh dingin sekali di Air Terjun Sedudo ini hingga menusuk tulang ane.


Puas menikmati Air Terjun Sedudo, selanjutnya berganti pakaian dan mengisi perut yang sudah ada konser di dalamnya. Puas, lelah dan senang menjadi satu kita rasakan setelah bermandi ria di sini. Jangan takut sob bila kelaparan di sini, di sini terdapat berjejer-jejer warung makan yang menawarkan berbagai macam makanan. Selain itu berbagai fasilitas sudah tersedia di sini seperti kamar mandi, toilet, tempat penitipan barang, dan lain sebagainya. Menarik bukan???
Perjalanan ane lanjutkan di sekitar Air Terjun, rimbunnya tanaman hutan menambah cantiknya Air Terjun Sedudo ini. Selain itu, terdapat sebuah gazebo yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk istirahat sejenak di sini. Pokoknya asyik banget deh.



Tempat ini sangat ane rekomendasikan untuk dikunjungi sob, ayo nunggu apa lagi, buruan. Sampai sini saja yaw sob cerita ane mengenai petualangan ane di sini. Mengenai mitos dan lain sebagainya searching sendiri di internet yaw, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me