Senin, 22 September 2014

Wisata de Waduk Sermo Yogyakarta

Hai sobat petualang, bagaimana kabarnya nieh? tentunya baik-baik saja kan. Kali ini ane mau menceritakan petualangan ane di Yogykarta khususnya di Obyek Wisata Waduk Sermo. Tidak hanya ada Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Pantai Parangtritis saja yang ada di Yogyakarta namun terdapat juga salah satu waduk yang indah ini.
Waduk Sermo ini terletak di Dusun Sermo, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Pada tahun lalu, ane bersama sobat-sobat ane mengunjungi waduk yang indah ini. Tidak ada acara apa-apa sieh, cuman main-main saja. Kenapa ane katakan indah? karena letak Waduk ini bisa di bilang strategis lo sob, terletak di antara dua bukit dan dikelilingi banyak pohon-pohon yang rimbun yang membuat suasana semakin hidup dan mengakibatkan udara menjadi sejuk.

Foto di ambil dari tempat Parkir Waduk Sermo
Tidak butuh waktu lama untuk sampai di Waduk ini yaitu sekitar kurang lebih satu jam dari Kota Yogyakarta. Mungkin dari sobat-sobat ada yang berfikiran untuk mandi di sini??? Eitz nanti dahulu, di sini di larang madi lo mungkin karena garis waduk nya nggak ada kali yaw?hehe.


Sobat-sobat tetap ingin mau mandi? terserahlah yang penting ane sudah memberi tahu lo yaw. Tapi jangan kecewa, walaupun kita tidak bisa mandi/berenang di sini, tapi kita tetap bisa menyewa Gethek, Perahu motor untuk menyusuri waduk ini, selain itu aktifitas yang dapat dilakukan disini adalah memancing bagi yang gemar memancing.
Turun dari tempat parkir, kita di sambut oleh sebuah jalan menuju dermaga yang membuat waduk ini semakin unik. Jarang lo sob sebuah waduk memiliki sebuah dermaga yang berada agak di tengah. Ane kira hanya laut saja yang memiliki dermaga untuk penyeberangan ke pulau lain, ternyata di sini juga ada to. Okelah kalau begitu!



Sudah tidak sabar lagi kita rasanya untuk mengelilingi Waduk ini karena Waduk ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Akhirnya segera kita menuju ke Dermaga dan menyewa perahu motor untuk mengelilingi waduk tersebut. Soal harga sangat bersahabat sob, Cukup hanya dengan 60 ribu saja per perahu, kita sudah bisa berkeliling waduk ini. Itu tahun dulu, kalau sekarang mungkin naik. Kalau orang sepuluh yaw berarti per orang 6 ribu saja, Sangat ekonomis bukan?.


Selesai narsis, langsung cap cus naik perahu dan berkeliling waduk Sermo. Hore, bersorak gembira dalam hati ane. Hati pun semakin tenang dan damai ketika menyusuri waduk ini.




Waktu tak terasa, sudah tiga puluh menit kita menyusuri waduk ini, menandakan waktu sewa perahu sudah habis. Puas berkeliling Waduk, kita lantas tidak langsung pulang menuju rumah, namun kita menikmati dahulu danau dari pinggir Waduk. Sayang kan, kalau cuman sebentar di sini, habis udara yang sejuk suasana yang tenang dan semilirnya angin membuat kita betah berlama-lama di sini.


Di pinggir waduk terdapat warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan. Selain itu bagi sobat-sobat yang ingin berkunjung dan mau bermalam di ini juga bisa, karena di sini juga terdapat penginapan yang siap di sewa oleh wisatawan. Jadi tunggu apa lagi, ayok segera ke sini.
Dua jam sudah berlalu, kita akhirnya mengakhiri petualangan kita di sini. Sekian dahulu yaw cerita ane mengenai petualangan ane di sini. Semoga catatan ane ini bisa menjadi sedikit referensi buat sobat-sobat semua. Tunggu cerita petualangan ane lainnya yaw sob, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me