Senin, 08 September 2014

Museum Dirgantara Mandala TNI AU

Hai sobat-sobat petualang semua, bagaimana kabarnya nieh??? Pasti baik-baik saja kan. Pada hari kemarin ane sempat bercerita mengenai petualangan ane di Monumen Yogya Kembali (Monjali). Nah, Pada kesempatan kali ini ane mau menceritakan petualangan ane di museum yang lain yang ada di Yogyakarta yaitu Museum Dirgantara Mandala TNI AU. Ane yakin banyak yang belum tahu mengenai keberadaan museum ini. Oleh sebab itu ane mau berbagi cerita mengenai tempat wisata yang ada di Yogyakarta selain Pantai Parangtritis, Malioboro, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan. Ikuti ceritanya yaw, cekidot.


Setahun yang lalu ane bersama dengan 3 sobat ane Imam, Wavi, dan Hanna mengunjungi tempat ini. Sebenarnya ane sebelumnya nggak tahu bahwa di Yogyakarta ini terdapat museum Dirgantara Mandala TNI AU. Imam dan Wavi lah yang mempunyai ide dan mengajak ane kesini. Ane penasaran seperti apa dan apa yang ditawarkan museum ini sehingga mereka berdua mengajak ane kesini. Jadilah ane bersama tiga sobat ane mengunjungi tempat ini yang sebelumnya ane mengajak satu lagi sobat ane yaitu Hanna.
Pada siang hari sampailah ane di museum ini. Suasana sejuk dan semilirnya udara yang melewati kita dan tempatnya sungguh rapi, bersih terawat. Sebelum memasuki museum ini, ane narsis dahulu di halaman depan museum, hehe.


Memasuki pintu masuk Museum Dirgantara Mandala ini, kita di sambut oleh petugas museum dengan ramah dan penuh kehangatan. Petugas nya pun mempunyai potongan tubuh ala tentara, yaw iyalah namanya saja bertugas di lingkungan tentara TNI AU jadi wajar sajalah.
Di samping kiri dan kanan pintu masuk musium ini terpampang foto-foto kepala staf TNI AU yang memerintah pada waktu itu.



Bergerak ke barat, terdapat patung-patung yang menarik untuk ane abadikan sob, sebuah gambar seperti burung garuda dan 4 buah patung yang ane lupa namanya.


Dari sini bergerak menuju ke kanan (utara), terdapat replika 2 buah pesawat yang kala itu banyak mengandung nilai sejarah.



Dari replika pesawat ini ane bergerak menuju ke arah barat, terdapat jenis senapan berburu dan beberapa lambang yang ada di Komando Angkatan Udara.

Jenis Senapan Berburu
Lambang Markas Komando AU

Langkah demi langkah menuju ke barat, terdapat sebuah ruangang kecil yang menyimpan beberapa replika dan beberapa diorama seperti di bawah ini.

Replika Palapa




Bergerak dari ruangan kecil ini, menuju ke arah barat ane menemukan lagi ruangan yang sangat besar yang terpajang berbagai macam-macam diorama. Memasuki ruangan yang besar ini, ane bersama dengan tiga sobat ane di sambut oleh sebuah gambar yang unik, karena gambar tersebut dapat kita masuki kepala kita. Mirip bukan??? yaw 11    12 lah sama yang sungguhan, hehe


Sobat-sobat petualang, pasti penasaran kan mengenai diorama apa saja yang ada di sini, nah kalau begitu dapat sobat-sobat petualang baca di Museum Dirgantara Mandala TNI AU 2 yaw, di Klik Saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me