Rabu, 17 Februari 2016

Lotek dan Gado - Gado Colombo (Bu Bagyo)

Awalnya Ane nggak tahu sob kalau Warung Lotek dan Gado - Gado Bu Bagyo ini sangat direkomendasikan di Kota Gudeg. Gegara salah seorang sobat Ane yang bilang kalau ada salah satu Warung Lotek dan Gado - Gado yang sangat populer di Kota Jogja ini maka Ane bertanya balik kepada dia,"Warung Lotek dan Gado - gado apa yang populer tersebut?", dia menjawab Warung Lotek dan Gado - gado Colombo Bu Bagyo. Ane pun berencana kesana dan tak Ane duga - duga sebelumnya bahwa Ia pun mau menemani Ane kesana. Saat itu hari sudah sore, tak mungkin rasanya bila kita pergi kesana saat itu juga dan akhirnya kita menyepakati untuk besok pagi saja kita pergi kesana.


Pada tanggal 14 Januari 2016 dan waktu menunjukkan pukul 10 pagi, akhirnya kita jadi menuju ke Warung Lotek dan Gado - Gado Colombo (Bu Bagyo) ini. Sebenarnya warung ini sudah memiliki banyak cabang, namun berdasarkan informasi yang ada bahwa pusat dari Warung Lotek dan Gado - Gado Bu Bagyo ini berada di Jl. Mozes Gatotkaca, Yogyakarta. dekat dengan Kampus Sanatha Dharma. Kebetulan letaknya tak jauh dari kost kita jadi tak butuh waktu lama untuk sampai sini, ya kurang lebih sekitar 5 menitan sajalah.


Warungnya cukup luas dengan meja yang terbuat dari batu keramik dan tampak beberapa pengunjung yang datang memadatinya warungnya.


Ada dua pilihan menu yang dapat kita pesan, yakni lotek dan gado - gado saja. Namanya aja Warung Lotek dan Gado - gado, jadi yaw hanya tersedia lotek dan gado - gado saja. Pesanlah kita seporsi lotek dengan bakwan double dan sebagai minumannya Ane memesan es jeruk, sementara sobat Ane memesan es teh manis. Pelayanannya pun terbilang cukup cepat karena tak hanya satu atau dua orang saja yang membuat pesanan pengunjungnya melainkan sudah ada sekitar 4 orang yang sudah siap siaga.


Tak lama kemudian datanglah pesanan yang kita pesan. Dua piring lotek dengan double bakwan dan segelas es jeruk dan es teh manis.

Dua porsi lotek, segelas es jeruk dan segelas es teh manis
Mau?
Secara penampilan, lotek ini tidaklah berbeda jauh dengan lotek pada umumnya yang berisi tauge, bayam, kubis, kacang panjang, tomat, kupat, irisan bakwan yang disirami dengan sambal kacang dan tak lupa juga dibubuhkan kerupuk yang siap membuat keramaian bila bersentuhan dengan mulut. Porsinya yang besar membuat kita bakalan kenyang disini.


Lalu bagaimanakah dengan rasanya? menurut Ane enak, bakwannya terasa di goreng garing sehingga pas di mulut. Tak hanya itu, sayurannya yang banyak dan segar sehingga menambah nilai plus loteknya itu sendiri. Rasa manis yang bercampur dengan rasa gurih serta pedas walaupun tak terlalu pedas menjadi satu sehingga menjadikan Lotek ini rasanya "Wuenak tenan, le leduk". Dan akhirnya (di baca dengan nada yang panjang)

Habis sudah semuanya
Untuk seporsi lotek dengan bakwan double dan segelas es jeruk hanya dibanderol sebesar 15k saja. Gimana, tertarikkah untuk mencicipinya?
Cara menuju lokasi Lotek dan Gado - gado Colombo (Bu Bagyo).
Kita mulai dari depan Gedung Rektorat UNY ya sob. Dari sini bergeraklah ke arah timur melalui Jl. Colombo hingga pertigaan lampu merah. Dari sini beloklah ke arah kiri (utara) hingga menemukan pertigaan ke arah kanan (timur). Beloklah kedalam jalan tersebut melalui Jl. Mozes Gatotkaca hingga sobat menemukan warung lotek dan Gado - gado ini yang berada di sebelah kanan (selatan) jalan.

Gambaran rutenya
Warung Lotek dan Gado - gado Bu Bagyo tampak depan
Jam buka Warung Lotek dan Gado - gado Colombo (Bu Bagyo) dari pukul 8.30 sampai 17.00 WIB.

6 komentar:

  1. Lotek bu Bagyo emang jos kok. Terkenal banget :-D

    BalasHapus
  2. asli besar porsinya mas...
    kalau foto dari atas besar kelihatannya, tapi ga begitu...ealah pas foto dari samping yang mas Anis pegang itu, lah besar sekali porsinya, menggunung gitu ha ha ha....wes kenyang poll iki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak kenyang bener perut ini, lawong double bakwan,,, Hehehe, baru nyadar kalau porsinya kelihatan besar mbak di fotonya :-)

      Hapus
  3. ya ampun satu porsi banyak banget ya sampe penuh gitu piringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,, itu dobel bakwan mbak, jadinya kelihatan banyak :-)

      Hapus

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me